Cara dan Syarat Masuk STAN D1

Cara dan Syarat Masuk STAN D1

STAN merupakan perguruan tinggi yang sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Perguruan tinggi yang memiliki nama Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tersebut memang sudah sangat terkenal bagi masyarakat Indonesia. Selain lulusan STAN sudah pasti diberikan jaminan langsung bekerja di kantor-kantor penting di Indonesia dan memiliki peluang besar sebagai Pegawai Negeri Sipil. STAN juga menawarkan dua program pendidikan baik DI maupun DIII. Keduanya memiliki kualitas yang baik, namun program D1 lebih banyak diminati karena waktu pendidikannya yang hanya satu tahun. Nah, bila Anda tertarik untuk bisa bergabung bersama STAN, berikut adalah cara dan syarat masuk STAN D1.

Syarat masuk STAN D1 sebenarnya hampir sama dengan DIII, namun ada beberapa hal yang memiliki sedikit perbedaan. Syarat yang pertama adalah Anda harus lulus SMA/SMK/sederajat dengan berbagai macam jurusan. Syarat kedua, batas minimal nilai ijazah adalah 7,25 dan tidak boleh kurang. Syarat ketiga, batas umur minimal adalah 17 tahun dan maksimal 20 tahun. Keempat, tidak buta warna, belum menikah, dan tidak menggunakan narkoba. Kelima, membayar biaya pendaftaran sebesar 150 ribu rupiah dan ditanggung sepenuhnya oleh peserta. Khusus untuk D1 bea cukai, pria diwajibkan memiliki tinggi badan 165 cm dan wanita memiliki tinggi badan minimal 155 cm. D1 kebendaharaan negara dan D1 pajak tidak memiliki persyaratan khusus dan hampir sama dengan yang lainnya.

Cara untuk masuk STAN baik D1 maupun DIII yang harus Anda lakukan pertama kali adalah registrasi online. Setelah registrasi online, nanti akan muncul nomor rekening yang bisa Anda gunakan untuk mentransfer biaya pendaftaran. Setelah berhasil registrasi online dan mentrasnfer biaya pendaftaran, maka Anda berhak memperoleh BPU (Bukti Peserta Ujian) yang bisa Anda ambil di lokasi Ujian Saringan Masuk di kota yang Anda pilih. Dalam pengambilan BPU, Anda diwajibkan membawa bukti registrasi online, bukti transfer, ijazah asli, pas foto 4×6 cm, dan data diri berfoto. Jadi, tadi adalah sekilas mengenai cara dan syarat masuk STAN D1 khusus untuk Anda.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *