Cara Daftar dan Tes Masuk STAN Tahun 2015/2016

Cara Daftar dan Tes Masuk STAN Tahun 2015/2016

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang sebagian orang kenal dengan sebutan STAN merupakan perguruan tinggi paling bergengsi di Indonesia. STAN merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah sehingga setiap anak didiknya tidak dikenakan biaya sepeser pun. Bukan hanya itu saja, lulusan STAN memiliki kesempatan besar untuk menjadi PNS dan bekerja di bea cukai maupun pajak sesuai dengan spesialisasi yang mereka pilih. Bila Anda sudah bersiap untuk bergabung bersama STAN, berikut adalah cara daftar dan tes masuk STAN tahun 2015/2016 yang harus Anda tahu sehingga Anda tidak bingung untuk mendaftar.

Cara daftar dan tes masuk STAN tahun 2015/2016 sangatlah mudah untuk dilakukan bila Anda memahami setiap langkah yang benar mulai dari awal. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan registrasi online dan registrasi tersebut dilakukan di web resmi STAN. Setelah Anda berhasil registrasi online, nanti akan muncul no rekening yang berguna untuk menyetor biaya pendaftaran. Biaya pendaftaran yang harus Anda kirim adalah Rp. 150.000 dan ditanggung sepenuhnya oleh Anda. Setelah Anda berhasil melakukan registrasi dan penyetoran, maka Anda berhak mendapatkan BPU atau Bukti Peserta Ujian yang nantinya akan Anda gunakan untuk mengikuti Ujian Saringan Masuk.

BPU dapat diambil disetiap tempat yang berbeda tergantung kota yang Anda pilih. Pada saat pengambilan BPU ada beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui. Syarat pertama Anda harus mengambilnya seorang diri tanpa wali beserta menyerahkan bukti registrasi online dan bukti pembayaran. Syarat selanjutnya, Anda harus menyerahkan pasfoto 4 x 6 beserta ijazah. Bagi Anda yang belum memiliki ijazah, boleh menggunakan ijazah sementara yang sudah dilegalisir. Syarat terakhir, Anda harus menyerahkan data diri berfoto seperti SIM atau KTP. Bila Anda tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut, maka Anda dianggap gugur dan tidak akan dilayani. Jadi, pada saat pendaftaran sebaiknya Anda memahami setiap langkah dengan benar. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin mengikuti tes masuk STAN tahun 2015/2016.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *