Cara Daftar dan Biaya Masuk STAN Bandung

Cara Daftar dan Biaya Masuk STAN Bandung

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang terletak di Tangerang Selatan, Banten memang menjadi universitas paling favorit di Indonesia. Dengan banyaknya peminat yang ingin masuk ke STAN, tentu hal tersebut menjadikan peluang masuk STAN menjadi sangat terbatas. Meskipun berada di provinsi Banten, peminatnya tersebar mulai dari Banda Aceh hingga Jayapura. Salah satu kota yang memiliki banyak peminat untuk bisa bergabung masuk STAN adalah Bandung. Nah, bagi Anda yang berada di Bandung dan ingin tahu cara pendaftaran masuk STAN, berikut adalah cara daftar dan biaya masuk STAN Bandung yang harus Anda ketahui sehingga Anda tidak bingung nantinya.

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama STAN tentu Anda harus mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu melalui registrasi online. Isilah data diri Anda dengan benar tanpa ada kecurangan. Setelah Anda melakukan registrasi online, nantinya Anda akan mendapatkan nomor rekening yang akan digunakan untuk menyetor biaya pendaftaran. Biaya masuk STAN Bandung dan kota lainnya adalah sama sebesar 150 ribu rupiah. Setelah Anda melakukan registrasi online dan menyetor biaya pendaftaran, maka Anda berhak mendapatkan BPU. Khusus untuk daerah Bandung, Anda bisa mengambil BPU paling dekat di Balai Diklat Keuangan Jalan Gado Bangkong Nomor 111 Cimahi karena Bandung biasanya tidak dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan USM.

Dalam pengambilan Bukti Peserta Ujian atau BPU tersebut ada beberapa syarat yang harus Anda patuhi. Syarat yang pertama adalah Anda harus mengambil BPU tanpa melalui perantara. Kedua, pada saat pengambilan Anda wajib menyerahkan bukti registrasi online dan bukti pembayaran. Ketiga, menyerahkan ijazah asli atau ijazah sementara yang dilegalisir. Keempat, menyerahkan data diri befoto, contohnya KTP dan SIM. Keempat, tidak meminta pengubahan lokasi ujian maupun pengambilan BPU. Bila Anda tidak bisa mematuhi persyaratan tersebut, maka Anda dianggap gugur. Jadi, tadi adalah sekilas mengenai cara daftar dan biaya masuk STAN Bandung yang harus Anda pahami khusus untuk warga Bandung dan sekitarnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *