Cara-Cara Pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Makassar

Cara-Cara Pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Makassar

Screenshot_26

Cara-Cara Pendaftaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Makassar

Pendaftaran sekolah tinggi akuntansi negara makassar dilakukan bersamaan dengan pendaftaran STAN di daerah lainnya. Artinya, pendaftaran ini akan dilakukan secara serentak. STAN menjadi salah satu kampus kedinasan yang menjadi incaran saat ini. Hal ini dikarenakan kemudahan yang diberikan oleh STAN. Ada beberapa kemudahan yang diberikan oleh STAN sebagai berikut:

  1. STAN tidak membebankan biaya apapun. Artinya, siswa yang telah masuk seleksi akan gratis
  2. STAN akan memberikan jaminan pekerjaan. Artinya, setelah dinyatakan lulus dari STAN siswa akan mendapatkan pekerjaan. Dengan kata lain adalah ikatan dinas.

Kemudahan-kemudahan tersebut harus dibayar dengan sesuai. Artinya, siswa harus belajar sungguh-sungguh. Siswa akan dikeluarkan dari STAN jika nilai tidak memenuhi syarat minimal.

Persyaratan pendaftaran sekolah tinggi akuntansi negara makassar

Ada beberapa persyaratan untuk medaftar di sekolah tinggi akutansi negara ini. Persyaratan-persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Lulusan sekolah menengah atas atau sederajat semua bidang keahlian
  2. Nilai rata-rata ujian tulis tidak kurang dari 7,00
  3. Usia berdasarkan yang tertulis di ijazah tidak kurang dari 17 tahun pada tanggal 30 september dan tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 30 september
  4. Berbadan sehat dan bebas dari NAPZA (Dibuktikan dengan tes dari medical check up)
  5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan berlangsung
  6. Untuk beberapa program studi ada aturan-aturan atau persyaratan tambahan.

Pendaftaran sekolah tinggi akuntansi negara makassar secara online

Pendaftaran STAN akan dilakukan secara online. Dengan adanya pendaftaran secara online akan memudahkan siswa yang ingin mendaftar. Akan tetapi, beberapa siswa merasa kesulitan dalam mendaftar secara online. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut. Pertama kurangnya akses internet. Di beberapa daerah, akses internet tidak sebaik di tempat lainnya. Hal ini akan menghambat dalam pendaftaran secara online. Kedua adalah kurangnya informasi. Untuk daerah-daerah tertentu mereka bahkan tidak mengetahui bahwa pendaftaran bisa dilakukan secara online. Untuk mengatasi hal tersebut, STAN harus memberikan sosialisasi pendaftaran sekolah tinggi akuntansi negara makassar.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *