Langkah Mudah Jadi Calon Mahasiswa PKN STAN

October 21, 2020

Langkah Mudah Jadi Calon Mahasiswa PKN STAN. Selalu melakukan berbagai macam upaya apa saja untuk bisa diterima belajar di perguruan tinggi STAN. Dimana, alasan dari banyaknya siswa SMA sederajat berkeinginanuntuk berhasil melewati tahap seleksi lulus di STAN adalah karena lulusan dari perguruan tinggi ini secara otomatis akan diangkat langsung menjadi PNS di instansi kementerian keuangan negara, alasannya adalah karena sekolah tinggi ini bersifat kedinasan.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk bisa lolos PKN STAN harus mengikuti beberapa tahapan penting yang menjadi syarat utama yag harus dilalui oleh siswa yang mendaftar. Adapun tahapan tersebut terdiri atas ujian tertulis seleksi masuk PKN STAN, Tes Kesehatan, dan Wawancara. Selain itu, agar siswa mampu bersaing dengan ribuan calon para mahasiswa yang mendaftar dari seluruh Indonesia, perlu melakukan persiapan lainnya, diantaranya adalah :

calon mahasiswa PKN STAN
calon mahasiswa PKN STAN

Mempelajari Materi Yang Bersangkutan

Hal yang perlu dilakukan bagi calon mahasiswa PKN STAN yang pertama adalah rajin untuk mempelajari materi yang bersangkutan. Dimana, materi-materi tersebut tentu saja berisikna soal-soal tes yang akan diuji secara berkala. Soal-soal tersebut terdiri atas TKD, TBI, dan TPA. Adapun soal-soal yang dibahas dan dipelajari tersebut bisa bersumber dari internet ataupun dari buku-buku yang diperjual belikan secara bebas di toko buku.

Calon mahasiswa PKN STAN Memahami Bentuk Peta Soal PKN STAN

Bentuk peta soal-soal PKN yang akan dikerjakan. Biasanya, jumlah dari soal TPA atau Tes Potensi Akademik memiliki jumlah 45 butir soa dengan skala waktu pengerjaan 40 menit. Lalu, pada pengerjaan TBI atau Tes Bahasa Inggris berjumlah 30 butir soal dengan skala pengerjaan 20 menit. TKD atau Tes Kemampuan Dasar berjumlah 100 butir soal pada skala waktu 90 menit. Ada pula soal TIU, TKP, dan TWK. Simak juga tentang bimbel PKN stan

Calon mahasiswa PKN STAN Belajar Melalui Sistemasi Waktu Cepat

Berikutnya hal penting lainnya yang perlu diperhatikan oleh calon mahasiswa PKN STAN adalah harus mampu memanfaatkan waktu belajar melalui alokasi sistemasi waktu yang sangat cepat. Dalam hal ini, peserta didik harus mampu membagi waktu secara efektif dan juga efisien antara belajar di Sekolah, belajar di Les, dan bermain. Selain itu, waktu yang diperlukan juga harus seimbang dan maksimal.

Lakukan Belajar Dengan Berkolompok Atau Sendiri

Setelah itu, hal penitng yang harus diperlukan adalah lakukanlah proses pembelajaran dengan cara berkelompok ataupun sendirian. Semua itu, sesuai dengan keinginan yang dimiliki oleh siswa tersebut, serta tergantung kepada tingkat konsentrasi yang dimiliki oleh siswa dalam melakukan proses pembelajaran yang benar dan juga tepat. Jika secara berkolompok, maka ini akan memberikan kemudahan bagi siswa untuk mencari tahu hal-hal yang sulit agar mudah.

Mencoba Soal Tryout Yang Ada

Terakhir, hal yang perlu diperhatikan calon mahasiswa PKN STAN untuk mempersiapkan diri agar diterima di perguruan tinggi STAN adalah, mencoba soal-soal tryout yang ada sebanyak-banyaknya sembari berlatih dengan sungguh-sungguh, lalu gunakan kunci jawaban untuk melihat kebenaran fakta dari soal tersebut, sehingga mudah dipahami. Bukan itu saja, melalui soal-soal ini, maka calon mahasiswa akan bisa mengukur kemampuan yang dimiliki.

Demikianlah informasi akurat serta terpercaya mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan agar bisa diterima di perguruan tinggi STAN. Dimana, dengan adanya langkah-langkah tersebut, maka ini bisa memberikan motivasi terbaik bagi mahasiswa tersebut agar bisa kuliah dengan lancar. Semoga sukses dan selamat mencoba!

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.