Bimbingan Belajar STAN Bandung Sudah Membuka Kelas Jauh Hari Sebelum Pelaksanaan Tes

Bimbingan Belajar STAN Bandung Sudah Membuka Kelas Jauh Hari Sebelum Pelaksanaan Tes

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau STAN merupakan sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang banyak diminati oleh para siswa lulusan Sekolah Menengah Atas. STAN sendiri berdiri sebagai sekolah ikatan dinas yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. STAN merupakan perguruan tinggi yang bergensi karena mahasiswa yang telah menempuh masa studi di STAN akan keluar sebagai ahli keuangan. Seluruh mahasiswa yang telah lulus dari STAN nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Maka dari itu tak heran jika banyak siswa yang berlomba – lomba berjuang agar lolos seleksi ujian masuk STAN. Seperti yang telah diketahui bahwa, untuk lolos dari seleksi bukanlah hal yang mudah. Karena itu banyak siswa-siswi SMA yang mencari bimbingan belajar STAN Bandung sebagai usaha untuk persiapan tes STAN.

Tahap seleksi untuk masuk STAN terdiri dalam dua jenis tes yaitu tes tertulis dan tes wawancara. Namun, untuk bisa maju ke tahap selanjutnya, peserta harus lolos tes tertulis terlebih dahulu. Ujian tes tertulis untuk masuk ke STAN sendiri biasanya di ikuti oleh beribu- ribu peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Ujian tertulis STAN biasanya diadakan di kota – kota besar yang telah ditunjuk oleh pihak STAN sendiri. Di Bandung sendiri, meskipun terdapat beberapa universitas bergensi, namun masih banyak siswa yang bermimpi agar bisa menempuh studi di STAN. Tak jarang dari mereka haru melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum mengikuti tes ujian tertulis. Banyak bimbingan belajar STAN Bandung yang dibuka untuk membantu para siswa yang ingin mengikuti ujian tes tertulis. Bimbingan belajar memang sangat berguna sebagai persiapan karena peserta akan mendapatkan tips dan trik dalam mengerjakan soal.

Bimbingan belajar STAN  Bandung biasanya sudah mulai membuka kelas persiapan ujian tiga bulan sebelum ujian tes tertulis tersebut dilangsungkan. Tes tertulis di STAN sendiri biasanya diadakan setelah kelulusan Sekolah Menengah Atas telah usai. Para siswa lulusan Sekolah Menengah Atas di Bandung akan berbondong – bondong untuk mengikuti bimbel STAN untuk dapat mengerjakan soal ujian dengan baik dan benar. Persiapan mengikuti tes tertulis biasanya diadakan jauh – jauh hari sebelum hari H berlangsung.

 





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *