Bimbel STAN Madiun jembatan menuju STAN

Bimbel STAN Madiun jembatan menuju STAN

Pada tahun 2009 Alumni SMA se-Madiun dan Magetan melonjak hingga 100%. Sebelum tahun 2009, IKAMMA (Ikatan Keluarga Madiun-Magetan) yang menjalani kuliah di STAN terbilang sedikit dalam hal jumlah keanggotaan. Angkatan 2007 kurang lebih belasan orang, meningkat pesat seiring peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Atas yang berlokasi di Madiun dan Magetan. Peningkatan yang begitu signifikan terjadi pada tahun penerimaan 2010 dari yang sebelumnya sebanyak 33 di Tahun 2009 menjadi 44 di Tahun 2010. Ini adalah pencapaian tertinggi Organisasi Kemahasiswaan Daerah IKAMMA STAN dalam hal jumlah keanggotaan. Setelah di tahun 2012 STAN tidak mengadakan Ujian Saringan Masuk.

Pada tahun 2013 sedikitnya 42 putra-putri Madiun-Magetan menorehkan prestasi sebagai Mahasiswa Baru STAN. terakhir di tahun 2014 saja ada tak kurang dari 35 Lulusan SMA se-Madiun-Magetan yang diterima di STAN. Kini IKAMMA STAN merupakan salah satu Organda terbesar se-Jawa Timur setelah Himasurya yang merupakan Organda Kemahasiswaan Daerah Surabaya, Mahameru yang merupakan Organda Kemahasiswaan Daerah Malang, serta Kamadiri yang merupakan Organda Kemahasiswaan Kediri. Pencapaian ini merupakan trend yang terus meningkat dan bukan tidak mungkin akan meningkat lagi di tahun 2015 seiring kabar yang berkembang bahwa Pajak tengah membenahi instansinya dan berencana menambah amunisi pegawainya dengan jumlah yang cukup besar.

Dengan adanya Bimbel Khusus STAN yang hadir di Madiun, diharapkan antusias para lulusan SMA se-Madiun-Magetan bahkan kota disekitar Madiun-Magetan dapat memanfaatkan kemudahan untuk mengakses materi STAN tanpa harus jauh-jauh pergi ke Yogjakarta ataupun bahkan Jakarta.Dengan adanya Bimbel Khusus STAN yang hadir di Madiun, diharapkan juga dapat sedikit banyak mendorong minat para putra-putri terbaik daerah untuk berkarir menjadi orang-orang penting Pemerintahan Indonesia di massa depan khususnya di Bidang Keuangan Negara, Fiskal, dan Moneter.