Bimbel STAN Bali untuk Persiapan Siswa Kelas 3 di Bali

Bimbel STAN Bali untuk Persiapan Siswa Kelas 3 di Bali

STAN adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang berada dalam ikatan dinas. STAN berdiri dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Seperti yang telah diketahui bahwa STAN termasuk dalam salah satu perguruan tinggi favorit yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan proses seleksi untuk bisa berkuliah di sekolah ini tidaklah mudah. Beribu – ribu peserta yang mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi ini, hanya diambil tidak lebih dari 1000 mahasiswa. STAN merupakan perguruan tinggi yang akan mencetak para ahli keuangan yang nantinya akan bekerja di seluruh daerah di wilayah Indonesia. Terlebih lagi, seluruh mahasiswa yang lolos seleksi tidak akan dipungut biaya karena semua proses pembelajaran akan ditanggung oleh pemerintah. Karena itu, tesnya tidaklah mudah, dan karena itu, para siswa maupun siswi di Bali banyak yang mencari bimbel STAN Bali.

STAN terdiri dari beberapa program studi, diantaranya adalah Kepabeaan dan Cukai, Pajak Bumi dan Bangunan, Piutang dan Lelang Negara, Akuntansi, Kebendaharaan Negara serta Perpajakan yang terbagi dalan Program Diploma 1 (D1), Diploma 3 (D3), serta Diploma IV. Oleh karena itu, tak heran apabila para siswa kelas 3 Sekolah Menengah Atas yang memimpikan untuk bekuliah di perguruan tinggi bergensi ini. Di Bali, ditengah banyaknya antusias para siswa kelas 3 SMA yang ingin berkuliah di STAN, banyak berdiri bimbingan belajar untuk persiapan seleksi ujian tertulis STAN. Bimbel STAN Bali biasanya memberikan banyak tips dan trik bagi para murid sebelum menempuh ujian masuk STAN.

Banyak siswa Sekolah Menengah Atas di Bali yang mengikuti program bimbingan belajar semacam ini sebagai persiapan untuk dapat mengerjakan soal – soal pada tes tertulis nantinya. Bimbel STAN Bali terdiri dari bermacam – macam lembaga yang membuka beberapa pertemuan sebagai persiapan ujian. Staf – staf pengajar ujian sendiri biasanya sudah sangat mengerti tipe – tipe soal yang akan muncul di soal ujian tertulis. Bimbel-bimbel di Bali biasanya baru akan membuka kesempatan bagi para siswa yang mengikuti ujian tes tertulis STAN setelah Ujian Nasional berlangsung. Hal ini dikarenakan proses seleksi ujian masuk STAN biasanya diadakan setelah kelulusan sekolah usai.

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *