Berapa Biaya Pendaftaran STMKG?? Cek Harganya Di Sini!

June 7, 2022

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika atau STMKG adalah salah satu sekolah tinggi kedinasan yang juga menyelenggarakan ikatan dinas. Sekolah kedinasan ini berada dalam naungan BMKG serta tarunanya dididik guna bisa menjadi tenaga kerja pada lembaga pemerintah itu.

Ketika kamu ingin mengikuti pendaftaran STMKG ada beberapa biaya pendaftaran STMKG yang harus kamu tahu. Bisa masuk dan lolos STMKG adalah impian terbesar masyarakat Indonesia. Mengenyam pendidikan di STMKG akan sangat menguntungkan untuk kamu sendiri.

Selama kamu mengikuti pendidikan kamu sebagai taruna tak akan ada pungutan biaya serta berkesempatan memperoleh uang saku. Dan para taruna/taruni akan memperoleh jaminan kerja yang pasti setelah lulus dari STMKG.

Pastinya sama halnya dengan perguruan tinggi yang lain begitu juga masuk STMKG ada beberapa biaya pendaftaran yang harus kamu bayar. Akan tetapi biaya pendaftaran di STMKG tak semahal yang kamu kira loh, maka dari itu simak rinciannya berikut ini.

Inilah Nominal Biaya Pendaftaran STMKG Yang Kamu Harus Tahu

Biaya Pendaftaran STMKG Dan Cara Pembayarannya

  1. Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 4 tahun 2012 mengenai jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak. yang mana berlaku pada badan meteorologi klimatologi dan geofisika setiap calon taruna pada penerimaan taruna baru STMKG akan ada tarif jasa Rp 75.000
  2. Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 63 tahun 2016 mengenai jenis dan tarif jasa atas jenis penerimaan negara bukan pajak. Dan hal ini berlaku pada badan kepegawaian negara setiap peserta seleksi calon mahasiswa kedinasan memakai sistem CAT. Dan nantinya akan ada biaya pelaksanaan sebesar Rp 50.000.
  3. Dunia keperluan pembayaran tersebut telah ada kode pembayaran atau kode billing. baik itu untuk biaya pendaftaran STMKG Rp 75.000 dan biaya tes BKN sebesar Rp 50.000.
  4. Para pendaftar harus melakukan pembayaran dengan kedua kode billing itu. Perlu kamu ketahui pembayaran yang kamu lakukan hanya untuk satu transaksi akan mengakibatkan kamu kehilangan hak untuk mengikuti seleksi. Baca juga 3 tahapan seleksi STMKG yang perlu ketahui.

Tata Cara Pembayaran STMKG

  1. Pembayaran hanya bisa kamu lakukan melalui teller mesin ATM atau m-banking bank yang sudah ditunjuk STMKG.
  2. Jika kamu ingin melakukan pembayaran melalui teller bank maka tunjukkanlah kedua kode billing tersebut ke teller bank.
  3. Lakukanlah pembayaran dengan nominal Rp 75.000 dan Rp 50.000 sesuai dengan masing-masing kode billing. Jangan lupa kamu untuk meminta tanda terima pembayaran ya.
  4. Nah sedangkan untuk kamu yang ingin melakukan pembayaran dengan ATM atau m-banking gunakan menu yang mungkin berbeda untuk masing-masing bank. Kamu bisa mencoba cari menu dengan kata kunci pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak atau PNBP. Atau kamu bisa menggunakan kata kunci MPN G2 dan kemudian masukkan 15 digit kode billing kamu.
  5. Jika kamu ingin membayar melalui mesin ATM tentu bisa juga. Untuk mesin ATM bank menunya juga sama mungkin berbeda masing-masing bank. Kamu bisa juga menggunakan kata kunci pembayaran Modul Penerimaan Negara atau MPN atau bisa juga dengan kata kunci Penerimaan Negara Bukan Pajak. Jika sudah menemukan masukkan kode billing yang telah kamu peroleh dan lakukan proses pembayaran untuk kedua kode billing itu.

Bagaimana sangat murah bukan biaya pendaftaran STMKG tahun 2022 ini? Jika kamu sudah mengetahui berapa biaya pendaftarannya maka jangan ragu lagi untuk bergabung dengan STMKG.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.