Biaya Kuliah Politeknik Keuangan Negara STAN Gratis

stan ...

Biaya Kuliah Politeknik Keuangan Negara STAN Gratis

Biaya Kuliah Politeknik Keuangan Negara STAN – Sekolah Tinggi Akuntasi Negara atau yang sekarang telah berganti nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan salah satu perguruan tinggi dengan sistem ikatan dinas yang paling diminati oleh para lulusan SMA maupun SMK. Di antara perguruan-perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia, PKN STAN telah menjadi salah satu yang terbaik diantara perguruan tinggi lainnya, dan salah satu hal yang menjadikan politeknik yang satu ini sangat diminati adalah karena tidak ada biaya pendidikan yang dipungut pihak PKN STAN kepada mahasiswanya.

Tidak Ada Biaya Kuliah Politeknik Keuangan Negara STAN

Biaya kuliah di Politeknik Keuangan Negara STAN adalah gratis artinya para mahasiswa tidak akan dipungut biaya pendidikan selama berkuliah di PKN STAN. Namun, untuk saat ini mahasiswa tidak akan diasramakan. Pendidikan pada PKN STAN ini masih memakai sistem ikatan dinas seperti yang telah di tegaskan oleh Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang diterbitkan pada 14 Juni 2004 mengenai ikatan dinas untuk Mahasiswa Program Diploma Keuangan yang berada di bawah naungan Departemen Keuangan Republik Indonesia. Sedangkan untuk mereka yang telah lulus dari politeknik tersebut akan diangkat sebagai CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil dan ditempatkan di lingkungan Kementerian Keuangan serta instansi pemerintah lainnya.

Biaya Kuliah Politeknik Keuangan Negara STAN dan Kriteria Kelulusan

Seperti yang ditegaskan sebelumnya, PKN STAN tidak memungut biaya atas semua pendidikan yang diberikan beserta fasilitas lainnya. Sedangkan untuk kriteria kelulusan, mahasiswa akan dinyatakan lulus jika telah menyelesaikan semua SKS yang telah dipersyaratkan. Selanjutnya, mahasiswa tidak memperoleh satupu nilai D pada mata kuliah umum dan mata kuliah keahlian dan tidak lebih dari 2 nilai D pada mata kuliah dasar keahlian dan juga tidak ada mata kuliah dengan nilai E. Selain itu, mahasiswa juga harus memiliki IP minimal 2,40 pada semester ganjil dan juga 2,75 saat akhir semester genap. Demikianlah informasi mengenai biaya kuliah politeknik keuangan negara STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *