Biaya Kuliah PKN STAN(Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

Screenshot_22

Biaya Kuliah PKN/STAN(Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

Biaya kuliah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara selama ini diketahui gratis alias tidak harus membayar. Namun, perlu untuk diketahui bahwa biaya yang digratiskan adalah biaya pendidikan per semesternya. Di luar itu, mahasiswa masih harus membayar biaya lain seperti uang pendaftaran, biaya untuk wisuda hingga keperluan pribadi seperti uang kontrakan, biaya hidup untuk makan dan keperluan sehari-hari semisal alat tulis dan lain-lain. Seperti apa biaya-biaya tersebut dan berapa besaran yang harus dikeluarkan? Berikut penjelasannya.

Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Sehubungan Dengan Kuliah

Beberapa pengeluaran di bawah ini adalah pengeluaran sehubungan dengan jalannya proses perkuliahan. Yang termasuk di dalamnya ialah uang pendaftaran, biaya kelembagaan hingga biaya wisuda.

  1. Uang pendaftaran adalah sejumlah biaya yang dibayarkan saat mendaftar online serta ditransfer melalui ATM. Biaya ini adalah sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah.
  2. Kemudian ada lagi biaya kelembagaan mahasiswa.Yang termasuk untuk pembiayaan ini adalah jaket almamater serta keanggotaan BEM. Dibayarkan hanya satu kali saja pada saat daftar ulang. Besarnya biaya ini adalah enam ratus lima puluh ribu rupiah.
  3. Terakhir ada biaya wisuda. Dibayarkan satu bulan sebelum diadakannya wisuda dan besaran yang harus dibayarkan sekitar delapan ratus lima puluh ribu rupiah.

Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Sehubungan Keperluan Pribadi

Selain keperluan-keperluan yang berhubungan dengan proses kuliah, ada pula beberapa keperluan pribadi yang harus dibayar sendiri. Yang termasuk dalam kategori ini adalah biaya kos hingga alat tulis.

  1. Mahasiswa yang berasal dari luar kota wajib untuk membayar biaya kosnya sendiri. Besaran biaya kos akan tergantung dari fasilitas yang ada pada kos-kosan yang dipilihnya.
  2. Alat tulis seperti buku dan pen juga termasuk pengeluaran pribadi yang tidak dibayarkan oleh kampus. Khusus untuk buku teks telah tersedia lengkap di perpustakaan.
  3. Biaya makan minum serta keperluan pribadi juga harus dikeluarkan sendiri. Besaran biaya ini akan sangat tergantung dari gaya hidup mahasiswa. Demikian rincian biaya kuliah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *