BIAYA HIDUP KULIAH DI PKN STAN

Menjadi salah satu punggawa PKN STAN adalah hal yang sangat membanggakan. Calon abdi Negara yang bersiap untuk mengabdikan diri pada bangsa dan Negara. Nggak heran, siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesialah yang akan terpilih untuk kuliah di PKN STAN. Karena lokasi PKN STAN sendiri ada di Bintaro, Tangerang Selatan dan dekat sekali dengan Jakarta, pasti kalian-kalian yang berada di luar kota bahkan pulau sering nanyain, biaya hidup kalau kuliah di PKN STAN berapa sih? Apa-apa pasti serba mahal ya?

Biaya Hidup di PKN STAN

Well, miNSix akan kasih gambaran ke kalian tentang biaya hidup selama kuliah di PKN STAN. Kalau masalah biaya kuliah, kalian nggak usah khawatir lagi ya karena kuliah di PKN STAN itu gratis tiss tiss!

Nah untuk para calon perantau, yang harus kalian siapkan sih pastinya tempat tinggal alias kost. Untuk harga kost di sekitar kampus PKN STAN cukup beragam mulai dari Rp. 500.000,- sampai Rp. 1.800.000,-/bulan tergantung fasilitas yang disediakan oleh kost. Kalau kalian ingin punya kamar kost yang ber-AC, ada TV, Wi-fi, kamar mandi dalam pasti harga yang ditawarkan juga semakin mahal.

Lanjut….

Sekarang kita bahas biaya makan untuk sehari ya!

Biaya Hidup Kuliah di PKN STAN

Di lingkungan kampus banyak tersedia warung makan atau “warteg” untuk mengisi amunisi di perut kalian 😀 untuk sekali makan biasanya kalian bisa mengeluarkan budget sekitar 7.000-15.000 tergantung lauk yang dipilih.

Kalau mau beli jajanan seperti cilok, siomay, dkk kalian bisa mengeluarkan budget sekitar 5.000-10.000. Kalian bisa banget atur pengeluaran harian untuk hal ini. Sesuaikan juga dengan budget kalian ya!

Jangan terlalu boros atau terlau hemat nih dalam urusan makan kalau kalian hemat banget bisa-bisa kalian sakit, kalau kalian boros banget bisa-bisa akhir bulan cuma bisa minum obat maag *eh :p

miNSix kasih solusi nih, buatlah anggaran pengeluaran perhari untuk beli makanan ya! Contohnya nih, miNSix sendiri punya anggaran 30.000/hari untuk beli makan, jadi sebisa mungkin dalam sehari beli makanan maksimal 30.000. Nah, sobatNS juga bisa menentukan sendiri anggaran pengeluaran untuk beli makanan ya.

Tapi….tapi….jangan lupa juga siapkan anggaran untuk beli barang-barang kebutuhan di kost kalian ya, misalnya beli sabun mandi, pasta gigi, detergen, dsb.

Vidio : biaya hidup selama kuliah di PKN STAN, penasaran berapa sih biaya yang dikeluarkan  yuk simak sampai selesai penjelasan tentang biaya di PKN STAN

“terus kalau pengin jalan-jalan atau refreshing gitu, kemana ya min?”

Kebetulan di deket kampus PKN STAN ada Bintaro Plaza, Bintaro Jaya X-Change (BXC) dan Lotte Mall. Kalau favorit miNSix sih BXC, karena disana bisa duduk-duduk santai di atas rumput sambil ngobrol sama temen dan ngliatin anak-anak kecil yang main kejar-kejaran 😀 di BXC juga lumayan banyak store yang tersedia dari outfit, makanan, serta produk kecantikan. Tapi ingat pesan miNSix, jangan boros!

Ah si miNSix lagi-lagi ngomongin jangan boros, nggak ada solusi ya min gimana caranya tetep bisa makan enak, jalan-jalan atau belanja tapi uang bulanan kita juga gak abis?
Jawabannya, ada!!!

Kalian bisa jadi pengajar ketika kuliah di PKN STAN, membuka usaha online shop, atau jadi freelancer, karena disini banyak banget lowongan magang/freelance. Tapi sesuaikan sama jadwal kuliah kalian ya, jangan sampai kuliahnya terabaikan.

Udah ya segitu dulu cerita dari miNSix. miNSix doakan semoga tahun depan kalianlah siswa-siswi terbaik yang terpilih masuk ke PKN STAN. Dan rasakan sendiri pengalaman baru serta keseruan-keseruan selama kuliah di PKN STAN dan hidup di Bintaro! miNSix tunggu ceita bahagia kalian ya!





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *