Bersiap Dengan Usm Stan Pendaftaran

Bersiap Dengan Usm Stan Pendaftaran

Usm stan pendaftaran adalah fenomena yang paling ditunggu-tunggu oleh calon peserta didik stan. Calon peserta didik yang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari tentunya tidak akan ragu mendaftarkan diri di sekolah tinggi akuntansi negara terfavorit ini. Selain serangkaian tes yang cukup berat, stan juga memberlakukan tes wawancara. Uniknya, tes wawancara stan cukup sulit diprediksi dan hanya penanyalah yang tahu detailnya seperti apa. Namun dari pengalaman peserta didik stan, ketika wawancara dulu umumnya pertanyaan yang ditanyakan seputar kehidupan sehari-hari semisal aktivitas yang biasa dilakukan. Selain tes wawancara, calon peserta didik juga harus mengikuti serangkaian tes yang meliputi verifikasi data, tes tertulis, dan tes kesehatan dan kebugaran.

Usm stan pendaftaran tahun 2015/2016 akan dibuka mulai tanggal 20 Mei sampai dengan 4 Juni mendatang. Calon peserta didik diwajibkan membayar konstribusi sebesar Rp 150.000,00 dan biaya konstribusi tersebut dikeluarkan oleh pendaftar. Persyaratan umum yang lain adalah nilai ujian tulis pada ijazah sekurang-kurangnya 7,25 dan bukan merupakan hasil pembulatan. Calon peserta didik juga harus berumur sekurang-kurangnya 17 tahun pada tanggal 30 September 2015 dan tidak melebihi 20 tahun pada tanggal 1 September 2015. Selain itu, calon peserta didik harus berbadan sehat atau tidak cacat dan dinyatakan bebas narkoba serta zat adiktif lainnya. Calon peserta didik juga tidak boleh buta warna. Bagi pengguna kacamata atau lensa kontak masih diberi keringanan sampai minum 2 dioptri.

Bila anda sudah resmi terdaftar dan akan menempuh rangkaian tes masuk stan, anda sudah harus siap dari jauh-jauh hari karena tes tertulis stan termahsyur dengan kesusahannya serta tingkat kerumitan yang tinggi. Alokasi waktu adalah kunci utama untuk bisa menakhlukkan tes tertulis ini. Misal, untuk tes potensi akademik anda harus bisa memecahkan satu soal dalam waktu satu menit. Tentunya untuk bisa memecahkan soal dengan benar dan cepat, anda perlu banyak latihan di rumah. Sedangkan tes kebugaran biasanya berupa lari selama 12 menit. Akhir kata, sekian informasi mengenai usm stan pendaftaran. Semoga berhasil!





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *