Berbagai macam Fakultas PKN STAN

Screenshot_28

Berbagai macam Fakultas PKN STAN

Fakultas PKN STAN yang ada dikampus STAN terdapat beberapa jurusan yang menangani masalah-masalah keuangan negara. Mungkin saat ini banyak sekali lulusan SMA yang bertanya-tanya mengenai STAN ini. Dimana yang pada awal tahun 2015 an ini nama STAN ini berubah nama menjadi PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Mungkin banyak juga yang betanya-tanya apakah STAN tersebut masih ada ikatan dinas atau tidak ? dan apakah kalau kita kuliah disana bisa di gratsikan atau tidak ?

Jurusan Fakultas PKN STAN

Untuk fakultas STAN sendiri banyak sekali jurusan-jurusan yang ada disana. Yang terdiri dari D1, D3, maupun program lanjutan atau D4. Jurusna-jurusannya sendiri misalnya da jurusan akuntansi, perpajakan, manajemen keuangan yang khusus menangani masalah kebendaharaan negara, manajemen aset, dan lain sebagainya. Ada juga jurusan kepabeanan dan cukai yang dimana nantinya akan ditempatkan di kantor bea dan cukai. Untuk program study nya sendiri atau lama nya masa study tergantung program anda yang nantinya akan anda pilih. Apakah anda akan memilih jenjang D1, ataukah anda akan memilih jenjang D3, lalu berkerja ? dan setelah bekerja anda akan melanjutkan kembali ke program  berikutnya yaitu D4 ? Semuanya tergantung pilihan anda sendiri.

Gedung Fakultas PKN STAN

Untuk jurusan-jurusan yang ada di STAN sendiri baik itu sebelum perubahan nama STAN menjadi PKN STAN, sebenarnya ada beberapa jurusan yang memang dihilangkan dari jurusan sebelumnya, namun ada juga yang ditambahkan jurusannya, hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lapangan kerja yang dibutuhkan. Dan mengenai pertanyaan tadi, tentang apakah PKN STAN tersebut masih gratis atau tidak sepertinya PKN STAN ini masih gratis, namun mengenai ikatan dinasnya sendiri, yang ada saat ini adalah ikatan dinas bersyarat, dimana jika anda setelah lulus nanti harus mengikuti tes CPNS terlebih dahulu sebelum menjadi CPNS. Dan jika anda kuliah disana gedung-gedung fakultas PKN STAN nya sendiri dibangun dengan bangunan yang serba modern dan memberikan kenyaman bagi setiap mahasiswanya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *