Berapa Gaji Lulusan PKN STAN?

Screenshot_10

Berapa Gaji Lulusan PKN STAN?

Gaji lulusan PKN STAN menjadi salah satu topik yang menarik untuk diperbincangkan karena nilainya yang lumayan. Hal ini tidak terlepas dari status STAN sebagai ikatan dinas sehingga lulusannya bisa segera mendapat pekerjaan di berbagai instansi pemerintah baik pusat ataupun daerah yang masih berada di bawah naungan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Beberapa instansi yang menjadi tempat kerja lulusan STAN ini mulai dari Ditjen Bea Cukai, Ditjen Anggaran, Kementerian Pajak, dan lain-lain. Gaji yang didapat akan sesuai dengan penempatan kerja serta golongan pegawai sesuai dengan prodip semasa kuliah dulu.

Gaji Lulusan PKN STAN di Dirjen Pajak

Gaji untuk lulusan PKN STAN yang ditempatkan bekerja di Dirjen Pajak memang tergolong besar, bahkan bisa tiga kali lipat dari gaji PNS lembaga lain. Bahkan gaji pegawai di Dirjen Pajak bisa lebih besar dari Direktorat lainnya, yakni bisa mencapai puluhan juta rupiah. Gaji pokok pegawai ini belum termasuk insentif serta tunjangan-tunjangan pegawai lainnya yang jika dijumlahkan bisa sampai satu setengah juta rupiah. Pemberian insentif serta tunjangan ini dimaksudkan untuk semakin menambah semangat kerja pegawai di kantor serta memberikan imbalan atas kerja keras mereka. Namun, beberapa tunjangan juga disesuaikan dengan prestasi pegawai selama bekerja.

Gaji Lulusan PKN STAN di Bea Cukai

Spesialisasi bea dan cukai umumnya lebih banyak dipilih oleh mahasiswa daripada mahasiswi. Proses pendidikan sendiri hampir mirip seperti akademi kepolisian atau semi militer. Penempatan lulusan bea dan cukai biasanya berada di pelabuhan, bandara ataupun perbatasan negara. Gaji yang diberikan bisa sampai dengan sepuluh juta rupiah selama sebulan, sudah termasuk tunjangan serta remunerasi. Gaji ini tentu sepadan dengan resiko kerja di bea cukai yang memang tinggi serta tidak bisa dianggap enteng, salah satunya adalah menangkap pelaku penyelundupan. Demikian informasi mengenai gaji lulusan PKN STAN di Dirjen Pajak serta Bea Cukai. Melihat besarnya gaji yang diterima, tidaklah mengherankan jika PKN STAN menjadi salah satu tujuan favorit untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *