PERBEDAAN BELAJAR SENDIRI DENGAN MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR

November 3, 2020

Perbedaan Belajar Sendiri Dengan Mengikuti Bimbingan Belajar. Banyak dari kalangan anak muda ataupun orang dewasa yang gencar mencari ilmu, ada banyak cara untuk mendapatkan ilmu-ilmu itu sendiri. Banyak orang yang ingin mengasah kemampuan nya di bdang akademik untuk mendapakan apa yang di impikan. Dalam hal belajar tentu hal pertama yang perlu diketahui ialah minat.

Mempelajari sesuatu karna minat bukan karena tekanan akan lebih efektif. Karena apa yang dipelajari satu jalur denga apa yang disukai atau diminati. Banyak diluaran sana yang melebihi kapasitasnya dan bahkan bukan minatnya sama sekali. Itu semua bisa menjadi sesuatu yang sangat sia-sia. Di ibaratkan otak manusia ini semacam cangkir kosong dan akan diisi ilmu yang bentuknya air. Jika orang itu terus mengisi cangkir itu dengan air terus menerus tanpa melihat batasannya.

belajar
belajar

Apa yang terjadi? Tentu air akan meluap dan akan terbuang sia sia. Sama halnya dengan otak manusia yang sudah ada kapasitasnya sendiri, maka dari itu kita harus bisa mengontrol jam belajar dan mengontrol cara belajar agar lebih efisien dan lebih produktif.

Banyak orang yang salah dalam hal metode pembeljarannya maka dari itu perlu diketahui beberapa perbedaan dari belajarsecara mandiri/otodidak dengan bimbingan belajar/bimbel. Dengan mengetahui perbedaannya maka kita bisa memilih metode belajar mana yang cocok untuk di gunakan.

Berikut Perbedaan Belajar Mandiri dengan Bimbingan Belajar

Biaya Belajar

Bicara soal biaya dalam kedua metode tentu sangat penting. Jika anda mengikuti bimbel tentu biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Menginat apa yang akan didapatkan dalam bimbel tentu sangatlah tidak murah ada banyak tutor-tutor yang siap mengajar  dan bersertifikasi yang bisa menjamin prestasi anda. lain halnya dengan bimbel secara sendiri atau secara otodidak tak perlu mengeluarkan banyak dana karna ada banyak referensi yang bisa dicari lewat artikel-artikel di internet, di youtube atau di forum – forum. Ditambah biaya kuota.

Materi-materi yang disediakan

Dalam hal ini tentu akan sangat berbeda kualitas dalam hal materi yang didapat. Di bimbingan belajar anda akan mendapatkan materi materi yang bagus dan sangat mudah untuk dicerna ditambah adanya tutor  yang siap membantu dan memberikan arahan dalam hal pemberlajaran. Berbeda dengan belajar sendiri, disitu anda akan mulai mandiri. Contohnya mandiri dalam mencari materi, mandiri dalam hal mencari solusi permasalahan dan masih banyak lagi. Simak juga tentang SPMB PKN STAN

Sebenarnya ada banyak sekali materi materi di internet yang kualitasnya yang tak kalah bagus juga,tinggal bagaimana cara anda mencari dan memilah semua itu di dalam internet.

Management Waktu

Hal yang harus di perhatikan dalam kedua metode ini adalah pembagian waktu belajarnya. Setiap orang punya kesibukannya sendiri, dalam hal ini anda harus bisa membagi waktu dengan anda sendiri. Jika mengikuti bimbel tentu disitu sudah ditentukan waktu dan jamnya karna yang bukan hanya anda seorang yang terlibat dalam proses belajarnya. Ada tutor yang harus meluangkan waktunya juga untuk membimbing anda.

Tentu itu salah satu cara yang baik dalam hal membagi waktu. Lain halnya dengan belajar sendiri, anda perlu meluangkan waktu untuk mencari cari materi di internet yang pas untuk dipelajari karna banyak materi di internet  yang tidak sesuai dengan apa yang akan dipelajari.

Dari penjabaran diatas mungkin bisa membantu anda dalam mempertimbangkan akan dengan metode apa, Semoga Sukses!.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.