begini Ospek PKN STAN

Screenshot_6

Begini Ospek PKN STAN

    Ospek PKN STAN tentu berbeda dengan ospek di perguruan tinggi lain yang biasanya diidentikkan dengan ajang senioritas. Bahkan, sering pula kita dengar adanya mahasiswa yang mengalami luka serius hingga meninggal dunia akibat penyiksaan yang diakibatkan para seniornya selama masa ospek. Namun, ospek yang diadakan di PKN STAN tidaklah sama. Status STAN sebagai institusi pendidikan dengan ikatan dinas membuat STAN menerapkan standar serta peraturan khusus tidak hanya selama masa pendidikan hingga penempatan kelulusan namun juga dalam masa ospek. Bahkan, sebutan ospek di PKN STAN pun berbeda dengan sebutan ospek pada umumnya.

Sebutan Ospek PKN STAN

Di PKN STAN, ospek disebut dengan istilah Dinamika, singkatan Studi Perdana Memasuki Kampus. Dinamika adalah kegiatan pertama bagi mahasiswa serta mahasiswi baru guna mengenal kampus serta kehidupan dalam kampus sebelum benar-benar mencicipi bangku perkuliahan. Dinamika sendiri berupa acara tahunan dan dilaksanakan khusus setiap penerimaan mahasiswa dan mahasiswi baru. Dinamika berisi gambaran singkat tentang kehidupan kampus STAN dalam kurun waktu satu atau tiga tahun ke depannya sesuai Prodip yang diambil. Tujuan dari Dinamika adalah supaya para mahasiswa baru itu mengerti mengenai kebudayaan dalam kampus STAN, terutama peraturan yang ada di PKN STAN sampai dengan tata cara perkuliahan dan lain sebagainya.

Pelaksanaan Ospek PKN STAN

Ospek PKN STAN yang disebut Dinamika ini diselenggarakan oleh STAN, bukan oleh BEM seperti kebanyakan ospek di perguruan tinggi lainnya. Panitia Dinamika juga ditunjuk secara langsung oleh dirut STAN sehingga terpilih secara resmi. Dinamika juga termasuk ke dalam kalender akademik tahunan STAN serta wajib untuk diikuti oleh sema calon mahasiswa. Pada tahun 2014 lalu, pelaksanaan Dinamika dari tanggal 22 sampai dengan 26 September. Bagi calon mahasiswa PKN STAN yang tidak mengikuti acara Dinamika ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan maka mahasiswa tersebut dianggap telah mengundurkan diri dari STAN. Hal ini karena pentingnya acara Dinamika tersebut serta ketatnya peraturan di PKN STAN. Demikian informasi mengenai ospek PKN STAN.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *