Bedanya Syarat Masuk STAN Palembang Dengan Kota Lain

Bedanya Syarat Masuk STAN Palembang Dengan Kota Lain

STAN terbuka pendaftaran bagi seluruh siswa di Indonesia dari semua daerah. STAN karena memang merupakan sekolah kedinasan memiliki banyak sekali peminat. Setiap tahun banyak sekali siswa yang mendaftar di STAN. Tak tanggung-tanggung, yang mendaftarkan diri di STAN jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu siswa jika di kalkulasikan sluruh Indonesia. Jumlah pendaftar yang sekian banyaknya itu membuat STAN juga membuat aturan yang juga ketat untuk syarat pendaftaran. Untuk bisa masuk STAN saja sekarang ada 3 tes yang harus dilakukan yaitu tes tulis, tes kesehatan, dan tes wawancara. Hal tersebut sama dan diterapkan di tiap daerah, sama halnya dengan syarat masuk STAN Palembang.

Syarat masuk STAN Palembang tak berbeda dengan syarat masuk STAN pada umumnya karena memang STAN adalah satu kesatuan yang dibawahi langsung badan keuangan negara. Syarat masuk STAN tersebut adalah siswa lulusan SMA dan sederajat, berada di usia antara 17-20 tahun, memiliki nilai rata-rata ijazah sebesar 7,0, memiliki badan yang sehat dan tidak pernah mempunyai riwayat memakai narkoba atau sedang memakai narkoba, tidak buta warna, mata tidak minus diatas minus 2. Demikian syarat masuk STAN yang diterapkan dan wajib dipenuhi bila ingin mendaftar di STAN karena bila tidak bisa dipenuhi maka tidak akan bisa mengikuti rangkaian tes yang artinya akan gugur.

Syarat masuk STAN Palembang juga sama dengan syarat yang telah dijelaskan di atas. Anda yang berasal dari daerah manapun yang hendak mendaftarkan diri ke STAN sebaiknya melihat di website resminya apa saja syarat yang diajukan untuk mendaftar karena kemungkinan setiap tahun bisa saja berubah yang memang itu adalah wewenang STAN untuk mengubah pendaftaran. Jika sebelumnya saja STAN hanya mensyaratkan tes tulis untuk bisa masuk dan diterima, mulai tahun 2011 diterapkan tes berlapin yaitu tidak hanya tes tulis tetapi ada tes wawancara dan juga tes kesehatan. Tiga-tiganya harus dilalui jika ingin masuk di STAN dan diterima tidak boleh ada yang bolong.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *