Beberapa Syarat Pendaftaran Tes STAN di Pekanbaru

 Beberapa Syarat Pendaftaran Tes STAN di Pekanbaru

Saat ini tahun ajaran baru telah semakin dekat dalam arti lain sudah saatnya untuk anak SMA sederajat yang kini duduk di bangku kelas dua belas untuk mempersiapkan kelanjutan studinya. Sebagian besar dari mereka masih memilih untuk belajar ke perguruan tinggi baik itu negeri, swasta, maupun kedinasan. Mungkin STAN merupakan salah satu pilihan dari sekian perguruan tinggi terkenal yang ada di Indonesia. STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini merupakan perguruan tinggi kedinasan yang tidak membebankan biaya pendidikan atau gratis. Tentunya hal ini yang menjadi alasan mengapa banyak orang berlomba untuk dapat menjadi mahasiswa STAN. Khusus untuk kalian adik-adik yang ada di Pekanbaru berbahagialah. Kini tes STAN di Pekanbaru bisa dilakukan sama halnya dengan di tempat lain.

Tes STAN di Pekanbaru tetap sama seperti tes STAN di tempat lain. Tetap ada dua tahapan yang akan dilalui saat melakukan tes tertulis yakni tes bahasa inggris secara tertulis dan juga tes potensi akademik. Selain itu, terdapat pula tes wawancara dan juga tes kebugaran untuk menjaring peserta yang memiliki fisik kuat dan tidak lemah. Namun, sebelumnya ada beberapa pesyaratan pendaftaran yang harus dilalui oleh para calon peserta seperti sudah lulus SMA atau sederajat dengan berbagai bidang ilmu keahlian, sehat fisik dan rohani, tidak menggunakan napza, tidak cacat fisik, memiliki nilai di ijazah atau SKHUN minimal rata-rata 7,25, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama bersekolah di STAN.

Ada persyaratan tambahan khusus untuk peserta yang memilih program diploma I harus memiliki tinggi minimal 165 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan. Sedangkan untuk yang memilih program diploma III tidak buta warna serta yang berkacamata tetap diperbolehkan asalkan tidak melebihi 2 dioptri. Syarat tes STAN di Pekanbaru tersebut juga sama dengan syarat tes STAN di tempat lain. Dengan adanya ribuan pendaftar yang ada, harus mulai mempersiapkan segalanya mulai dari sekarang seperti menjaga kesehatan dan juga terus melatih fisik agar lolos di tiap tahapan seleksi masuk STAN ini.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *