Beberapa Syarat Masuk D4 Stan

Beberapa Syarat Masuk D4 Stan

Setiap orang pasti memiliki target dan atau pencapaian yang hendak mereka raih masing-masing. Nah, tentunya dalam meraih target dan atau pencapaian itu diperlukan usaha, bukan? Meskipun pencapaian dan atau target itu bisa ditempuh melalui jalur yang instan, tetapi rasanya kepadanya akan berbeda dengan yang menggunakan usaha. Contohnya saja anak-anak lulusan SMA ingin diterima masuk ke PTN (perguruan negeri tinggi) favorit di Indonesia, tentunya ia harus melakukan usaha untuk pencapaiannya, yaitu salah satunya dengan belajar yang maksimal. Sama halnya dengan orang-orang yang sudah bekerja dan berada di jenjang atau posisi tertentu pastinya ingin mendapatkan posisi yang lebih tinggi karena berkaitan dengan kebutuhan hidup dan pencapaian itu tadi. Seperti para PNS di lembaga keuangan yang ingin melanjutkan studinya ke D4 di Stan. Ya, artikel kali ini akan membahas seputar Stan dan beberapa syarat masuk D4 Stan.

Stan merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah satu ini berbeda dengan perguruan tinggi negeri ataupun swasta lainnya. Stan berbeda karena sekolah tinggi memiliki sistem ikatan dinas dengan anak-anak didiknya. Stan merupakan sekolah yang dekonsentrasi menyiapkan calon pegawai-pegawai yang nantinya akan duduk di kursi pegawai di instansi-instansi pemerintahan seperti departemen keuangan, perpajakan, bea cukai dan sebagainya. Karena adanya ikatan dinas tersebutlah yang menjadi incaran anak-anak lulusan SMA untuk bisa masuk ke Stan karena mereka setelah lulus nantinya tidak perlu susah-susah untuk mencari pekerjaan. Stan sendiri terdapat jenjangnya, seperti jenjang D4. Tentunya ada beberapa syarat masuk D4 Stan.

Beberapa syarat masuk D4 Stan antara lain yaitu memiliki status pegawai negeri sipil, memiliki daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan atau disingkat DP3, yang sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 1 tahun terakhir. Sehat jasmani dan rohani menurut keterangan dari dokter atau tim penguji rumah sakit pemerintah. Pada saat pendaftaran tidak lebih 25 tahun umurnya untuk kelompok III dan IV. Tidak sedang melanjutkan S1. Memiliki pangkat serendah-rendahnya Pengatur (III/c) untuk kelompok I dan II atau Pengatur Muda (III/a) untuk kelompok III dan IV.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *