Beberapa Jalur Masuk dan Cara Masuk STAN Makassar

Beberapa Jalur Masuk dan Cara Masuk STAN Makassar

Anda bemrinat untuk bekerja di instansi keuangan pemerintah seperti perpajakan, beacukai, dan sebagainya? STAN merupakan sekolah tinggi yang mewadahi dan memberikan jalur bagi siapa saja yang berminat untuk bisa bekerja di instansi keuangan pemerintah tersebut. Menggiurkan memang, karena setiap mahasiswa yang lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini bisa langsung disalurkan dan ditempatkan di berbagai kantor pemerintahan seperti yang sudah disebutkan diatas. Karena memang sekolah tinggi ini merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan pemerintahan perpajakan yang sudah diatur sesuai dengan keputusan pemerintah sekolah tinggi. Ada sejumlah persyaratan dan kriteria khusus yang harus dipenuhi sebagai cara masuk STAN Makassar.

Cara masuk STAN Makassar tidaklah mudah. Persyaratan yang harus dipenuhi secara umum oleh calon peserta antara lain, tamatan minimal SMA sederajat, dan boleh berasal dari berbagai jurusan maupun bidang keahlian apapun. Kemudian harus memiliki criteria fisik seperti tidak memiliki masalah buta warna, dan tidak memiliki cacat fisik, serta dinyatakan sehat secara jasmani. Peserta juga dipastikan harus bebas napza, dan bahan aditif jenis apapun. Kemudian peserta untuk calon mahasiswa DIII harus memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk pria, dan 155 cm untuk wanita. Sedangkan untuk jalur pendidikan DIV harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm untuk pria. Yang harus diperhatikan lainnya adalah, untuk calon peserta yang memiliki masalah mata rabun jauh, ataupun rabun dekat, dan juga silindris, hanya bisa ditoleransi sampai dengan 2 dioptri saja.

Setelah serangkaian persyaratan umum tersebut terpenuhi, hal lain yang harus diperhatikan sebagai cara masuk STAN Makassar adalah pemilihan jalur masuk. STAN sendiri membuka jalur masuk untuk yang berminat menjadi bagian dari mahasiswa STAN antara lain melalui jalur USM, yaitu melalui serangkaian tes yang terdiri dari tes tertulis, tes fisik, tes kesehatan dan wawancara. Tes tertulis akan diselenggarakan di sekitar 27 kota yang tersebar di Indonesia. sedangkan untuk tes gelombang kedua yang terdiri dari tes wawancara dan tes kesehatan akan diselenggarakan di 11 kota.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *