Beberapa Hal Harus Di Perhatikan Sebelum Tes Dalam Stan

Beberapa Hal Harus Di Perhatikan Sebelum Tes Dalam Stan 

Memilih sekolah untuk melanjutkan studi merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan gampang – gampang susah. Mengapa dapat dikatakan demikian? Yang pertama, bahwa ketika anda memilih salah satu universitas negeri ataupun swasta, baik sekolah tinggi negeri maupun swasta akan berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran dan kualitas prestasi anda nantinya. Memang, pada kenyataannya, sekolah dimana saja tidak menjadi jawaban pasti untuk kedepannya, karena sebagus apapun sekolah tersebut, jika anda tidak memiliki mental, karakter dan pemikiran yang cerdas akan sama saja. Nah, untuk itulah sangat disarankan bagi anda untuk memilih STAN sebagai salah satu tujuan anda untuk melanjutkan studi lebih tinggi lagi. Tidak semua orang juga terpilih untuk masuk STAN, apalagi STAN terkenal akan tes yang sulit. Sangat disarankan untuk anda mengetahui beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum tes dalam STAN.

Mengapa harus sekolah di STAN?. Jawabannya sangatlah mudah sekali, karena hanya di STAN sajalah yang sekolah tanpa mengeluarkan biaya pendidikan sampai lulus, kemudian setelah lulus anda akan langsung di ajukan ke berbagai instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah untuk lokalisasi pekerjaan anda. Dalam arti lain, anda tidak perlu repot – repot untuk mencari pekerjaan kesana kesini. Nah, jika anda tertarik untuk bergabung bersama STAN, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum tes dalam STAN ini. Untuk lebih jelasnya, akan di paparkan pada artikel ini.

Sekolah Tinggi Negeri Akuntansi Negara ini adalah sebuah institusi pendidikan di bawah naungan kementerian keuangan dan pemerintahan Republik Indonesia. Masih ada beberapa sekolah tinggi negeri lainnya, seperti misalnya STIS , STPI dsb. Beberapa institusi pendidikan ini di tunjuk pemerintah untuk terus mencetak atau menghasilkan pemuda/pemudi generasi bangsa yang berprestasi, yang nantinya akan di salurkan ke beberapa direktorat sesuai dengan sekolah tinggi yang mereka ambil. Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum tes dalam STAN adalah; 1). Anda harus mengetahui benar mengenai jurusan yang akan anda ambil, kemudian anda pahami benar materi yang diperkirakan keluar dalam USM. Anda bisa melihatnya dari berbagai contoh soal yang bisa di download ataupun anda dapatkan di toko buku terdekat. 2). Anda harus siap fisik dan mental. Usahakan ketika anda hendak mengikuti tes dalam STAN, tubuh anda sehat secara jasmani, karena nanti anda akan mengalami tes kesehatan dan tes psikotes pada hari yang telah ditentukan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *