Banyak Bimbel STAN di Bandung Yang Diminati Oleh Siswa Kelas 3 SMA

Banyak Bimbel STAN di Bandung Yang Diminati Oleh Siswa Kelas 3 SMA

STAN merupakan salah satu perguruan tinggi favorit yang banyak diincar oleh siswa lulusan Sekolah Menengah Atas yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Hal ini dikarenakan STAN merupakan perguruan tinggi yang memiliki beragam program studi yang berbasis ekonomi. Perlu diketahui bahwa STAN adalah perguruan tinggi yang merupakan ikatan dinas yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. STAN terdiri dari beberapa program studi, diantaranya adalah, Kepabeaan dan Cukai, Perpajakan, Akuntansi, Piutang dan Lelang Negara, Kebendaharaan Negara serta Pajak Bumi dan Bangunan. Nantinya mahasiswa akan dicetak sebagai ahli keuangan dan apabila telah menempuh masa studi akan ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia. Mengetahui prospek masa depan Sekola Tinggi Negeri Ini, banyak siswa yang menginginkan masuk ke STAN. Tidak jarang pula siswa-siswi yang mencari bimbel STAN di Bandung untuk persiapan mereka menghadapi tes masuk STAN.

Proses seleksi agar bisa menempuh studi di STAN memangtidaklah mudah karena peserta diharuskan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara. Tes tertulis inilah yang akan menentukan bahwa peserta dapat mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya tes wawancara. Tampaknya banyak siswa kelas 3 Sekolah Menengah Atas dari seluruh pelosok negeri yang ingin berkuliah di STAN. Seperti di Bandung, meskipun Bandung memiliki dua universitas yang bergengsi, namun masih banyak siswa – siswi yang bersekolah di Bandung ingin berkuliah di STAN. Banyak dari mereka yang mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan tes tertulis dilangsungkan. Hal ini membuat bimbel STAN di Bandung banyak membuka kesempatan untuk mengikuti kelas persiapan tes tertulis bagi mereka yang ingin mengikuti ujian masuk stan.

Banyak bimbel STAN di Bandung yang membuka kelas jauh hari sebelum tes dilaksanakan. Hal ini dilakukan agar para peserta lebih matang saat belajar. Para peserta biasanya diajarkan tips and trik agar dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar. Banyak bimbel yang menghadirkan staf pengajar yang ahli dalam memahami tipe – tipe soal yang biasanya muncul dalam ujian tes tertulis. Persiapan yang dilakukan jauh – jauh hari bertujuan agar para peserta lebih matang mempersiapkan dan dapat menjawab soal dengan lancar.

 





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *