Bagaimana Langkah dan Cara Mendaftar Di STAN 2015/2016

Bagaimana Langkah dan Cara Mendaftar Di STAN 2015/2016

Cara mendaftar di STAN 2015/2016 saat ini dibuka pada akhir bulan mei atau awal bulan juni. Hal ini dilakukan karena mengingat hasil ujian nasional dan hasil ujian tertulis akhir yang akan diberitakan secara nasional akan disampaikan pada pihak sekolah pada bulan tersebut. Untuk menunjang kelengkapan berkas nantinya, sudah sepatutnya anda mengisi waktu luang anda yang tersisa ini dengan mengetahui berbagai macam cara pendaftaran, baik secara online dengan mengunjungi situs STAN secara resmi yang disediakan oleh pemerintah ataupunn dengan mengunjungi lokasi tempat dimana STAN membuka pendaftaran. Jika anda sudah berniat ingin masuk STAN, tak ada salahnya bukan mencari berbagai macam informasi dari para alumni ataupun internet yang menyediakan segala fasilitas untuk anda, seperti contoh soal USM STAN pada tahun sebelumnya, ataupun pengalaman berharga dari alumni ketika hendak mengalami Ujian Saringan Masuk STAN . Sebelum anda melakukan pendaftaran, sebaiknya anda meyakinkan diri anda betul dengan jurusan – jurusan yang terdapat di STAN dengan jurusan yang anda minati, dengan mengetahui informasi ini, tentu anda semakin di mudahkan dalam menjalankan segala bentuk aktivitas yang menunjang ke USM STAN nantinya.

Namun, yang harus anda perhatikan juga ialah nilai ujian tertulis nasional maupun sekolah anda yang harus memiliki rata – rata nilai 7,00. Nampaknya untuk persoalan rata – rata tak ada kendala bukan, karena sejak awal anda sudah berniat masuk STAN maka kerja keras anda sejak kelas 1 bahkan ketika masuk semester pertama di kelas 3 sudah anda tingkatkan 2 kali dari biasanya. Cara mendaftar di STAN 2015/2016 yang bisa anda lakukan selain mengunjungi secara langsung ini ialah dengan melalui online. Salah satunya ialah dengan membuka website resmi STAN kemudian isi formulir yang telah disediakan sesuai dengan data pribadi anda, setelah itu anda bisa melakukan pembayaran ke bank dengan nomor rekening STAN yang nantinya akan diberikan pada anda di website tersebut.

Lalu, setelah itu anda bisa membawa bukti pembayaran dan bukti pendaftaran saat melakukan verifikasi berkas , dan tunggulah pengumuman selanjutnya untuk mengetahui kapan anda bisa mengambil bukti peserta kartu ujian anda untuk digunakan saat Ujian saringan masuk STAN berlangsung. Siapkan diri anda, jangan sampai ketinggalan informasi mengenai cara mendaftar di STAN 2015/2016 dan berlatih lah terus dengan mecoba sebanyak – banyaknya bentuk soal yang bisa anda unduh di berbagai website dengan link soal – soal USM STAN .