Bagaimana Kuota Politeknik Keuangan Negara STAN?

Screenshot_22

Bagaimana Kuota Politeknik Keuangan Negara STAN? 

Kuota Politeknik Keuangan Negara STAN selalu berubah – ubah setiap tahunnya karena  hal ini bergantung pada jumlah peserta yang mengkuti ujian seleksi masuk PKN STAN atau yang lebih dikenal dengan USM STAN. Memang jumlah peserta yang masuk nantinya akan dibatasi namun, hal ini tidak membuat siapapun yang ingin menempuh studi di PKN STAN memiliki hak untuk mengikuti seleksi ujian tertulis setelah lolos pada tahap seleksi kelengkapan administrasi. USM STAn diadakan setiap tahunnya di berbagai daerah dimana kampus cabang PKN STAN berada serta di Jakarta sebagai pusat dari kampus PKN STAN berada. Hal ini bisa membuat semua orang ingin menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi siapa saja.

Kuota Politeknik Keuangan Negara STAN Setiap Tahunnya

Untuk anda yang belum mengetahui apa itu PKN STAN dan mengapa para pelajar antusias untuk melanjutka studi disini, berikut ini beberapa hal singkat yang perlu anda ketahui. Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN adalah salah satu sekolah tinggi ikatan dinas yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Oleh karena itu, sehingga kurikulum yang dibuat tentunya di buat dari pihak Kemenkeu sendiri. PKN STAN memiliki beberapa jurusan dibidang keuangan Negara, diantaranya adalah: Akuntansi, Perpajakan, Kebendaharaan Negara, Pajak Bumi dan Bangunan, Piutang dan Lelang Negara serta Kepabeaan dan Cukai. Selain itu, PKN STAN menyediakan dua jenis Program Diploma.

Kuota Politeknik Keuangan Negara STAN dan Program Diplomanya 

Yang pertama adalah Program Diploma I dengan masa studi selama satu tahun dengan dua semester. Mahasiswa yang menempuh program studi diploma I akan belajar di Kampus PKN STAN yang berada di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu ada juga Program Diploma III dengan masa studi selama 3 tahun dengan 6 semester. Mahasiswa yang telah selesai menempuh masa studi nantinya akan diangkat menjadi CPNS yang akan bekerja di departemen keuangan negera milik Kemenkeu Republik Indonesia yang berada di pusat maupun di daerah. Itulah hal yang membuat banyak pelajar berminat untuk menempuh studi di PKN STAN sehingga Kuota Politeknik Keuangan Negara STAN selalu berubah – ubah.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *