Bagaimana Cara Mendaftar STAN 2015/2016 Yang Benar?

Bagaimana Cara Mendaftar STAN 2015/2016 Yang Benar?

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang biasa disingkat dengan STAN merupakan perguruan tinggi paling ternama di Indonesia. Salah satu hal yang membuat STAN menjadi pilihan favorit oleh semua orang adalah Anda memiliki peluang besar menjadi Pegawai Negeri Sipil. Tentu PNS adalah pekerjaan yang paling banyak dicari oleh setiap orang di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Anda akan menuntut ilmu dengan dibiayai oleh pemerintah. Namun peluang untuk bisa masuk bersama STAN sangatlah kecil karena Anda harus bersaing dengan puluhan ribu orang Indonesia. Nah, bila Anda siap untuk bersaing, berikut adalah info tentang bagaimana cara mendaftar STAN 2015/2016.

Banyak yang bertanya mengenai bagaimana cara mendaftar STAN 2015/2016, padahal cara mendaftar STAN sangatlah mudah dan yang harus Anda lakukan pertama kali adalah melakukan registrasi online. Dalam pengisian registrasi online, isilah dengan benar dan valid sesuai dengan berkas yang akan Anda gunakan. Setelah Anda melakukan registrasi online, nanti akan muncul nomor rekening yang bisa Anda gunakan untuk menyetor pendaftaran. Biaya pendaftaran STAN untuk tahun ini adalah 150 ribu dan ditanggung oleh Anda sebagai peserta Ujian Saringan Masuk. Setelah Anda melakukan registrasi online dan menyetor uang pendaftaran, maka Anda berhak mendapat BPU atau Bukti Peserta Ujian.

Pengambilan BPU berbeda-beda di setiap kota tergantung dengan pengumuman yang akan diberikan lebih lanjut. Namun biasanya BPU diberikan di lokasi tempat ujian USM STAN. Dalam pengambilan BPU, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi seperti menunjukan bukti registrasi online dan bukti pembayaran pendaftaran. Selain itu, Anda juga diwajibkan membawa pasfoto 4 x 6 dan ijazah. Bila Anda belum mempunyai ijazah, Anda bisa membawa ijazah sementara yang sudah dilegalisir. Syarat yang terakhir, Anda harus membawa tanda pengenal berfoto sepert SIM atau KTP. Jadi, setelah Anda memahami beberapa cara mendaftar diatas, kini Anda tidak lagi menemui kesulitan tentang bagaimana cara mendaftar STAN 2015/2016 yang benar dan semoga bermanfaat bagi Anda semua.