BAGAIMANA CARA MENDAFTAR PKN STAN?

    

BAGAIMANA CARA MENDAFTAR PKN STAN? – Tidak sedikit yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara mendaftar ke PKN STAN. Tak heran, PKN STAN memang menjadi salah satu perguruan tinggi ikatan dinas yang banyak diminati oleh lulusan SMA dan sederajat.

Hal ini dikarenakan ketika kamu masuk ke PKN STAN dan lulus, kamu akan mendapat jaminan berupa pekerjaan yang tetap di instansi pemerintahan maupun di ikatan dinas. Dengan demikian, tentu para lulusan PKN STAN sudah memiliki masa depan yang cerah dan mapan.

Tak heran, banyak yang berlomba-lomba untuk bisa masuk ke PKN STAN. PKN STAN sendiri menjaring seluruh lulusan SMA dan sederajatnya yang memenuhi syarat dan memiliki potensi yang cukup melalui USM PKN STAN.

Prosedur Cara Mendaftar Ke PKN STAN

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikannya di PKN STAN, harus mengikuti prosedur pendaftaran yang benar.

Berikut ada beberapa prosedur cara pendaftaran PKN STAN, antara lain:

  1. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui portal Kementerian PAN-RB dengan alamat resminya yaitu panseldikdin.menpan.go.id.
  2. Lakukan pengisian formulir pendaftaran yang bisa dilakukan secara online melalui www.usm.stan.ac.id.
  3. Lakukan pembayaran untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,00 melalui Bank Mandiri baik dengan cara tunai, M-banking, ATM, internet banking, atau Mandiri Virtual Account.
  4. Setelah mengikuti prosedur pendaftaran online dan pembayaran online, maka calon peserta dapat melakukan verifikasi berkas-berkas dan pengambilan BPU (Bukti Peserta Ujian) dimana verfikasi berkas dan pengambilan BPU dilakukan pada lokasi serta jadwal yang sudah ditentukan.
  5. Verifikasi berkas-berkas dan pengambilan BPU dilakukan sendiri oleh calon peserta dan tidak dapat diwakilkan.

Apa Saja Persiapan Pendaftaran PKN STAN?

Untuk cara mendaftar ke PKN STAN, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan antara lain persiapan fisik, persiapan mental, serta persiapan untuk USM (Ujian Saringan Masuk).

Dengan demikian, secara fisik kamu harus sehat dan tidak cacat. Secara mental, kamu juga harus siap dan memiliki mental yang baik. Terakhir, karena seleksi untuk masuk ke PKN STAN dilakukan dengan menggunakan USM maka kamu harus persiapkan diri untuk bisa lolos USM PKN STAN dan melanjutkan ke seleksi berikutnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *