aturan berseragam

Aturan Berseragam  Yang Berlaku Di Kampus PKN STAN

Aturan Berseragam Yang Berlaku Di Kampus PKN STAN. Mungkin tidak sedikit dari  kamu yang sudah sering main ke kampus STAN. Jika pernah, coba lihat di sekeliling. Menurutmu apa yang membedakan PKN STAN dengan kampus lain yang ada di Indonesia. Karena tidak bisa disangkal jika setiap tahun pendaftar di PKN STAN juga terus membludak.

Salah satu yang membedakan kampus ini dengan kampus lain di Indonesia adalah masalah aturan berseragam. Jika kamu pernah berkunjung ke PKN STAN, pasting sering melihat ada mahasiswa yang berlalu lalang dengan memakai seragam berwarna hitam putih. Itu bukan pekerja yang sedang mencari lowongan tapi benar-benar mahasiswa PKN STAN.

Di kampus ini memang ada aturan berseragam yang wajib dipatuhi oleh mahasiswa dan mahasiswa PKN STAN. Selain kampus ini memang miliki pemerintah, tapi aturan tersebut membuat mahasiswanya menjadi lebih rapi dan terlihat formal. Bagi yang ingin jadwal dan aturan seragam di kampus PKN STAN, simak detailnya berikut.

"<yoastmark

Aturan Berseragam Di PKN STAN

Aturan seragam di PKN STAN itu berbeda-beda dan ditentukan dengan hari. Berikut aturan lengkapnya:

Senin dan Rabu

Untuk hari Senin dan Rabu, aturan berseragam untuk pria harus mengenakan kemeja lengan panjang atau pendek berwarna putih tanpa ada tambahan motif alias polos. Selain itu, celana juga harus panjang dengan kain berwarna hitam polos dengan tambahan ikat pinggang untuk perekatnya. Simak juga apa itu jurusan beacukai.

Sedangkan untuk wanita tidak jauh berbeda dengan pria. Aturannya harus memakai kemeja berlengan panjang atau pendek yang memiliki warna putih polos tanpa motif. Untuk bawahan menggunakan rok panjang berwarna hitam. Ikat pinggang juga menjadi aksesoris wajib untuk wanita. Bagi yang berhijab, baju yang dipakai tidak wajib dimasukkan ke rok.

Selasa dan Jumat

Aturan berseragam untuk Selasa dan Jumat agak berbeda dengan aturan di hari lainnya. Untuk pria harus mengenakan kemeja berlengan panjang atau pendek bermotif polos dan berwarna cerah. Celana panjang yang digunakan harus berwarna gelap dengan tambahan ikat pinggang sebagai aksesoris.

Sedangkan untuk wanita, harus mengenakan kemeja lengan panjang atau pendek yang bermotif polos dengan warna cerah. Rok yang digunakan juga harus panjang dengan warna gelap. Ada juga tambahan aksesoris ikat pinggang. Aturan bagi yang berhijab tetap saja, baju boleh saja tidak dimasukkan ke rok,

Aturan berseragam Kamis dan Sabtu

Kamis dan Sabtu di PKN STAN biasanya ada kuliah tambahan. Meskipun hanya kuliah tambahan, tetap saja ada aturan berseragam di hari ini. Misalnya, untuk pria harus mengenakan kemeja lengan panjang atau pendek yang motifnya batik. Selain itu celana panjang berwarna gelap juga harus dikenakan.Ada tambahan ikat pinggang supaya tampilan lebih formal dan rapi.

Begitu juga dengan mahasiswi di PKN STAN yang ada kuliah tambahan di hari ini. Mahsiswa harus mengenakan kemeja berlengan panjang atau pendek yang ada motif batiknya. Rok panjang berwarna gelap juga menjadi bawahannya. Untuk menambah kesan rapi dan formal, masih tetap mengenakan ikat pinggang. Bagi berhijab, aturannya masih sama, baju boleh tidak dimasukkan.

Itu adalah aturan berseragam yang sedang berlaku di PKN STAN hingga saat ini. jadi bagaimana, masih tidak mau mendaftar di sini? Untuk pendaftaran di PKN STAN memang membutuhkan rangkaian tes yang cukup sulit . Belum lagi saingannya juga banyak. Jadi pastikan mempersiapkan hal ini dengan sebaik mungkin /.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *