Asrama Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_31

Asrama Politeknik Keuangan Negara STAN Tidak Disediakan

Asrama Politeknik Keuangan Negara STAN memang tidak disediakan. Dari dibentuknya sekolah ini memang tidak menyediakan tempat tinggal bagi mahasiswa. Jadi mahasiswa harus menyewa sendiri kos-kosan yang ada di sekitar STAN. Daerah sekitar STAN banyak terdapat kos-kosan yang bisa disewa oleh mahasiswa yang mana harganya bervariasi tergantung pada fasilitas yang diberikan. Memang biasanya tinggal di asrama bisa gratis, namun sayangnya STAN tidak menyediakan itu. STAN hanya membiayai biaya pendidikan dan uang saku dengan jumlah yang sedikit dan juga tidak menyediakan tempat tinggal. Jadi, siswa yang diterima di STAN harus bisa mencari tempat tinggal sendiri di kos-kosan terdekat yang bisa disewa.

Asrama Politeknik Keuangan Negara STAN Dan Biaya Hidup di STAN

Beruntungnya lokasi sekolah STAN ini tidak berada di tengah-tengah perkotaan yang mana masih ada di dekat perkampungan sehingga untuk biaya hidup tidak akan jauh berbeda dengan anda yang berasal dari kota kecil. Biaya hidup yang dikeluarkan bisa minim karena memang harga-harga makanan yang dijual di area tersebut apalagi di area kos-kosan murah. Sewa tempat tinggal juga tidak mahal yakni antara 2,5 juta sampai dengan 7 juta, tergantung pada fasilitas apa saja yang diberikan. Namun meski dekat dengan area perkampungan tidak lantas membuat mahasiswa STAN jauh dari hiruk pikuk kota yang mana masih bisa dinikmati dengan jarak yang tidak jauh. Lokasi yang strategis ini memungkinkan mahasiswa untuk bertahan hidup di Jakarta juga menikmati kota yang sibuk itu.

Asrama Politeknik Keuangan Negara STAN Dan Uang Sakunya

Uang saku yang diberikan jika anda masuk di STAN sangat sedikit. Jika anda sudah memasuki DIII maka anda akan mendapatkan uang saku sebesar 100 ribu rupiah yang diberikan pada semester 5 sampai 6 dengan jangka 9 bulan yang artinya jika dikalkulasi mahasiswa mendapatkan 900.000 rupiah. Masih ada lagi dana praktik kerja lapangan (PKL) yang mana diberikan siswa senilai 750.000 rupiah. Asrama Politeknik Keuangan Negara STAN ini tidak ada yang mana harus kos.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *