Arti Logo Politeknik Keuangan Negara STAN Berbentuk Sayap dan Bintang

logo pkn stan terbaru

Arti Logo Politeknik Keuangan Negara STAN Berbentuk Sayap dan Bintang

Arti Logo Politeknik Keuangan Negara STAN adalah sebuah motivasi dan tujuan yang ingin di capai oleh sekolah tinggi akuntansi negara. Setiap tahun sekolah tinggi akuntansi negara ini akan menerima lulusan sekolah menengah atas dan sederajat untuk menjadi mahasiswa baru sekolah tinggi akunansi negara untuk di didik menjadi seorang ahli di bidang keuangan. Hal ini di lakukan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten dan ahli di bidangnya untuk ikut memajukan keekonomian negara dan menatanya menjadi lebih rapi.

Arti Logo Politeknik Keuangan Negara STAN berbentuk Sayap dan Bintang

Logo PKN STAN tersebut terdiri dari beberapa bentuk, yaitu sebuah lingkaran dalam, sayap, bintang, lingkaran luar, pena dalam lingkaran, satu lingkaran di atas buku, satu buku terbuka di atas monument, dan sebuah monument dengan tiga pilar tengah.

  • Lingkaran dalam

Lingkaran dalam ini melambangkan sebuah kesempurnaan adaptif dan akan selalu melakukan inovasi atau pembaharuan untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan akan menjadi bagian terdepan dalam bidang pengembangan keilmuan pada bidang keuangan negara.

  • Sayap

Sayap pada lambang ini mempunya arti ketangkasan sekolah tinggi akuntasi negara dalam mengemban dan menjalankan tugas dan siap terbang untuk mencapai visi. Setiap sayap kanan dan sayap kiri berjumlah 20 yang melambangkan angka 20 dalam angka 201. Sedangkan bunga teratai melambangkan kebaikan dan kebersihan STAN dalam menjalankan organisasinya dan dapat memberikan manfaat kepada seluruh stake holders yang di milikinya. Lalu kemudian ada sebuah bintang di tengah yang memiliki makna penerang pada kehidupan.

  • Bintang

Bintang yang membentuk segi lima berada pada bawah lambang adalah pelambangan pancasila yang lima sebagai asas dan dasar utama sebagai pilar penguat dalam penyelenggaraan pendidikan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

  • Lingkaran luar

Lingkaran dalam ini melambangkan sebuah kesempurnaan adaptif dan akan sellau melakukan inovasi atau pembaharuan untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan akan menjadi bagian terdepan dalam bidang pengembangan keilmuan pada bidang keuangan negara dan ketika lulus dapat berguna di unit luar lingkungan kementrian keuangan.

  • Pena dalam lingkaran

Pena melambangkan arti bahwasanya ilmu adalah kebutuhan ilmu pengetahuan dari seluruh dunia. Mata runcing melambangkan ketajaman berfikir untuk menambah wawasan dan pendidikan. Lingkaran ini menunjukkan komunitas, integritas, dan juga kesempurnaan.

  • Satu lingkaran di atas buku

Adalah sebuah bola dunia yang melambangkan visa dari politeknik keuangan negara sekolah tinggi akuntansi negara untuk menjadi sebuah politeknik terkemuka di Indonesia yang menghasilkan lulusan yang berkarakter internasional.

  • Satu buku terbuka di atas monument

Buku melambangkan sumber ilmu pengetahuan yang akan selalu berkembang dan membawa manfaat bagi kesejahteraan seluruh manusia.

  • Monument dengan tiga pilar

Monument ini melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Arti Logo Politeknik Keuangan Negara STAN untuk Mencapai Visi

Demikianlah arti Logo Politeknik Keuangan Negara STAN, semoga bermanfaat. Tentu logo stan dimaksud untuk menjadi simbol agar apa yang dicita citakan istitusi pendidikan ini bisa tercapai.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *