Apa Saja Tips Tes Wawancara STAN?

Apa Saja Tips Tes Wawancara STAN?

Sebelum melakukan tes wawancara, tentu anda harus mengetahui tentang tips tes wawancara STAN agar berhasil lolos dan di terima sebagai mahasiswa STAN. Namun sebelum membahas lanjut tentang tips-tips tersebut, kami akan memberitahukan anda terlebih dahulu langkah-langkah sebelum mengikuti tes wawancara. Sebelum masuk ke ruangan tes wawancara, anda akan di suruh mengisi kuesioner atau formulir yang berisi nama, prestasi yang pernah di raih, kelebihan yang di miliki dan lain-lain. Ketika mengisi kuesioner, kami menyarankan agar anda mengisi dengan jujur atau apa adanya. Jangan sampai anda berbohong agar bisa terlihat keren jika di lihat oleh teman-teman yang lainnya. Mengapa demikian?

Karena justru ini akan membuat anda malu ketika nanti sewaktu tes wawancara anda di tanyakan akan kelebihan yang anda tulis pada kuesioner tersebut. Hal ini tentu akan memberikan nilai minus bagi anda. Lanjut ke pembahasan tentang tips tes wawancara STAN, ada beberapa hal yang harus anda lakukan seperti banyak mencari informasi tentang tes tersebut salah satunya. Anda bisa mendapatkan banyak informasi dari internet, atau bahkan jika anda mempunyai kaka angkatan yang sudah berhasil lolos ujian masuk STAN, perbanyak lah bertanya kepadanya. Mengapa? karena kaka angkatan yang berhasil lolos ujian masuk STAN tentu sudah pernah melewati tes wawancara yang akan anda jalankan ini.

Bahkan anda juga bisa bergabung dengan sebuah grup di media sosial berisi alumni-alumni STAN yang sudah memiliki banyak sekali pengalaman dalam menghadapi ujian atau tes wawancara ini. Dalam menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh para penguji pun harus dengan ramah. Jangan sampai pandangan anda ke bawah untuk menghindari kontak mata dengan para penguji, karena ini bisa memberikan nilai minus pada anda. Tips tes wawancara STAN selanjutnya, anda harus rajin membaca informasi yang berkenaan tentang STAN, wawacan nusantara, Kementrian Keuangan dan lain-lain. Dalam membaca informasi ini, anda tidak perlu menghafalkannya, namun cukup sekedar mengetahui saja sudah bisa menjadi pegangan anda ketika mengikuti tes wawancara nanti.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *