Tips Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

March 7, 2022

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) menjadi salah satu proses seleksi yang harus Anda lalui ketika ingin masuk menjadi mahasiswa PKN STAN. Nah, akan tetapi banyak sekali peserta gugur dalam tahapan ini. Lalu, apa saja sih tips Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN?

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

            Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips tes kebugaran untuk masuk PKN STAN, agaknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu tes kesehatan dan kebugaran apa saja yang harus Anda lakukan ketika mengikuti tes tersebut.

Jadi, secara umum saat mengikuti tes kesehatan di PKN STAN, Anda akan melewati beberapa tahapan tes kesehatan sebagai berikut :

  1. Mengisi Formulir Kesehatan
  2. Cek Kesehatan Umum
  3. Cek Kesehatan Mata
  4. Cek Kesehatan Tubuh secara Keseluruhan
  5. Tes kebugaran

Beberapa tahap tersebut harus Anda lakukan terlebih dahulu untuk dapat lolos di PKN STAN.

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

Tips Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

Untuk dapat lolos dalam 4 (empat) tahapan tes kebugaran di PKN STAN, apa saja sih yang harus dilakukan? Dan bagaimana tips ujian kesehatan dan kebugaran (UKK) untuk masuk PKN STAN itu?

1. Lakukan Latihan Fisik Jauh-jauh Hari

Untuk dapat lolos dari ujian kesehatan dan kebugaran (UKK)  PKN STAN, hal pertama yang harus Anda lakukan dari jauh-jauh hari adalah melakukan latihan fisik. Bila perlu, latihan fisik ini harus Anda lakukan minimal 6 bulan sebelumnya.

Melakukan aktivitas latihan fisik akan sangat membantu Anda dalam melakukan tes kebugaran nantinya dan hal ini juga akan membuat badan Anda terbiasa untuk melakukan tes kebugaran. Oleh karena itu, tips ujian kesehatan dan kebugaran (UKK) yang pertama adalah dengan melakukan latihan fisik sejak jauh-jauh hari.

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

2. Konsumsi Makanan Sehat

Tips tes kebugaran yang kedua adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat selama sebelum melakukan tes kebugaran ataupun sehari sebelum Anda menjalani tes kebugaran tersebut. Hal ini menjadi suatu hal yang penting karena apa yang Anda konsumsi juga akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan Anda, sehingga untuk menjaga kondisi kesehatan, Anda harus selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

3. Datang Lebih Pagi saat Tes

Kemudian, tips ujian kesehatan dan kebugaran (UKK) yang selanjutnya adalah menyangkut saat tes berlangsung. Sebelum tes dimulai, usahakan Anda datang lebih pagi. Hal ini akan  membuat kamu jauh lebih tenang dan tidak teburu buru sehingga energi kamu tidak terkuras karena terlambat

Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) SPMB PKN STAN

4. Jangan Nervous dan Grogi

Tips tes kebugaran yang selanjutnya adalah jangan nervous ataupun grogi saat tes kesehatan berlangsung, apa lagi ketika proses pemeriksaan kesehatan. Saat Anda nervous atau grogi maka hal tersebut akan dapat membuat tekanan darah Anda menjadi naik sehingga tensi darah pun bisa menjadi naik juga.

5. Gunakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Dan yang terakhir adalah gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman saat tes berlangsung. Hal ini akan sangat membantu Anda saat melakukan tes tersebut, jangan sampai karena pakaian dan sepatu yang tidak nyaman, tes kebugaran Anda bisa terganggu di tengah jalan. Jadi, usahakan memilih pakaian dan sepatu yang nyaman, ya!

Nah, itulah 5 tips tes kebugaran yang bisa Anda lakukan sebelum mengikuti tes di PKN STAN. Semoga tips tersebut bisa membantu Anda ya! Tetap semangat!

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.