Apa Saja Syarat Masuk STAN Makasar ?

Apa Saja Syarat Masuk STAN Makasar ?

Kota Makasar merupakan Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Konon katanya kota ini juga pernah menjadi Ibu Kota Negara Indonesia Timur Provisnis Sulawesi. Jika dilihat dari asfek pembangunan maupun infrastruktur, kota Makasar ini merupakan kota terbesar di Negara kita ini. Iklim kota Makasar ini beriklim tropis-lembab yang dipengaruhi oleh laut. Tapi di kota ini juga lahir beberapa Perguruan Tinggi Negri maupun Swasta. Perlu kita ketahui di kota ini juga terdapat STAN atau Sekolah Tinggi akuntansi Negara. STAN yang kita tahu hanya berada di Jakarta saja, ternya di daerah Makasarpun ada. Tepatnya di Balai Diklat Keuangan Makasar, Jl. A. Yani No.1, Makassar-Sulawesi Selatan. Lalu apa saja syarat masuk STAN Makasar ? Apakah sama seperti di kampus STAN Jakarta pada umumnya ?

Syarat Masuk STAN Makasar dimulai dari tahap pendaftaran yaitu lulus SMA atau sederajat dengan nilai yang mencukupi kriteria. Jika kita sudah lulus verifikasi berkas maka kita kan memasuki tahap selanjutnya yaitu tes akademik dan kemampuan bahasa Inggris. Jika kita rajin belajar dan memmpunyai penegtahuan yang luas maka semuanya akan terasa mudah. JIka teman-teman sudah lolos pada tahap kedua ini, tahap selanjutnya kita akan dimintai tes kesehatan yang meliputi tes mata, tes telinga atau seputar pendengaran kita, tes oragan dalam untuk mengetahui apakah kita punya penyakit dalam atau tidap seperti jantungan dan lain-lain, dan tidaklupa kita juga akan diukur mengeai tinggi dan berat badannya. Langkah selanjutanya kita juga akan dites kebugaran untuk mengetahui daya tahan tubuh kita. Jika semuanya sudah kita lakukan maka tahapan terahir adalah tes wawancara. Pada tahap tes wawancara ini usahakan kita bersikap tenang agar bisa menjawab pertanyaan dengan lancar.

Nah, jadi itulah pembahasan mengenai syarat masuk STAN Makasar, semoga menjadi pedoman bagi adik-adik yang mau kuliah di STAN. Kuliah di STAN memang menjadi impian kita semua. Semuanya bisa kuliah di STAN asalkan mau berusaha, belajar dan niat yang bersih.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *