Apa Saja Syarat Masuk STAN Jurusan Akutansi

Apa Saja Syarat Masuk STAN Jurusan Akutansi

STAN merupakan singkatan yang nama panjangnya adalah Sekolah Tinggi Akutansi Negara yang mana dibawahi langsung oleh badan keuangan negara Indonesia dan dibentuk untuk menciptakan lulusan ekonomi yang bisa diandalkan negara untuk bisa ditempatkan di berbagai daerah yang kemudian ditugaskan untuk mengatur segala sesuatu tentang keuangan atau harta negara. Karena dibentuk langsung oleh pemerintah maka segala sesuatunya digratiskan artinya tidak ada beban biaya yang ditanggung oleh mahasiswanya. Dengan demikian semakin banyaklah minat siswa yang mendaftar di STAN, ditambah ketika lulus langsung dipekerjakan. STAN memiliki 6 jurusan yang tidak mudah ditembusi setiap tahunnya. Syarat masuk STAN jurusan akuntansi akan dibahas di bawah ini.

Keenam jurusan yang dimiliki STAN yaitu akutansi, perpajakan atau pajak, bea cukai, kebendaharaan negara, pengurusan piutang lelang negara, dan penilai. Diantara semua jurusan peluang terbanyak adalah salah satunya akutansi karena memiliki kuota yang lebih banyak dari jurusan lainnya sehingga peluang diterimanya juga besar, meski demikian tentunya tetap persaingan masuk STAN tidak akan semudah itu karena banyaknya peminat yang setiap tahun banyak bahkan ratusan ribu siswa yang mendaftar. Untuk bisa mendaftar di akutansi ada syarat yang dipenuhi. Syaratnya tidak jauh berbeda dengan yang diajukan untuk semua jurusan, tidak ada syarat khusus untuk akutansi, syarat masuk STAN jurusan akuntansi sama setiap tahunnya.

Syarat masuk STAN jurusan akuntansi diantaranya adalah anda yang mendaftar haruslah siswa tamatan SMA sederajat yang memiliki umur tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 20 tahun, nilai rata-rata ijasah tidak kurang dari 7,0, jika nilai anda 6,99 maka tidak diterima. Artinya disini nilai murni 7,0 bukan dari angka pembulatan. Syarat selanjutnya adalah anda tidak memiliki penyakit serius dan tidak buta warna. Syarat terakhir adalah anda bersedia tidak menikah selama menjalani masa studi dan bersedia ditempatkan dimanapun nantinya ketika lulus. Syarat-syarat tersebut diatas adalah syarat yang wajib anda penuhi jika ingin mendaftar di STAN jurusan apapun itu.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *