APA SAJA SYARAT MASUK STAN JURUSAN AKUNTANSI?

PKN STAN merupkan suatu politeknik milik negara yang mengajarkan ilmu tentang keuangan yang dikelola oleh Kementerian Keuangan RI. Dulu nama dari PKN STAN sendiri hanyalah STAN yaitu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, akan tetapi pada tahun 2015 lalu, nama STAN diubah menjadi PKN STAN yaitu singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN.

Pendaftaran PKN STAN dibuka setiap tahunnya, dimana pendaftaran ini memiliki banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar.

Apa Saja Syarat Masuk STAN Jurusan Akuntansi 

PKN STAN setiap tahun akan menggelar wisuda yang mana wisuda ini dilakukan untuk melepas lulusan dari PKN STAN sendiri. Selain itu setiap tahun PKN STAN juga akan menerima mahasiswa baru, akan tetapi dalam proses penerimaan mahasiswa baru ini, PKN STAN mengadakan seleksi yang sangat ketat agar mereka mendapatkan siswa yang benar-benar bisa diandalkan.

Berikut ini merupakan syarat untuk bisa masuk PKN STAN  Jurusan Akuntasi yang sama dengan syarat pendaftaran STAN yang akan kita bahas di bawah ini:

  1. Lulusan SMA atau sederajat dan untuk semua jurusan.
  2. Rata-rata nilai ujian pada ijazah atau SKHUN yaitu ijazah sementara bagi yang baru saja lulus tahun 2016 yang pada saat proses pendaftaran belum memperoleh ijazah nilainya minimal tujuh koma nol yang mana nilai tersebut bukan hasil dari pembulatan.
  3. Minimal usai didalam iajzah yaitu 17 tahun pada saat tanggal 30 september dan maksimal usia yaitu 20 tahun yang terhitung dari tanggal 1 semptember.
  4. Memiliki badan yang sehat dan tidak memiliki kecacatan tubuh, selain itu juga harus bebas dari narkoba atau obat-obatan terlarang lainya.
  5. masih lajang dan bersedia untuk tidak melakukan pernikahan pada saat masih mengikuti pendididkan.
  6. Membayar biaya pendaftaran akan ditentukan setiap tahunnya untuk besarnannya dan biaya yang dikeluarkan selama proses pendaftaran ditanggung oleh pendaftar.

Masuk PKN STAN Jurusan Akuntansi

Jika kamu benar-benar berminat untuk masuk PKN STAN, kamu harus memenuhi syarat pendaftaran PKN STAN yang telah kita bahas diatas. Syarat pendaftaran tersebut merupakan syarat utama yang harus kamu penuhi untuk bisa memasukan Anda kedalam PKN STAN.

Demikian informasi syarat mendaftar PKN STAN, semoga bermanfaat dan semoga sukses!





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *