Apa Saja Syarat Masuk Stan D3?

Apa Saja Syarat Masuk Stan D3?

Setiap orang tua pastinya menginginkan anaknya agar bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Pendidikan merupakan hal yang penting dimiliki oleh setiap anak. Pendidikan menjadi sebuah indikator dari pengetahuan dan kemampuan seseorang untuk bisa menjadi salah satu orang yang sukses. Tetapi suksesnya seseorang tidak mesti dari pendidikan yang tinggi, karena jika dibarengi dengan pendidikan yang tinggi dan baik juga, akan menambah kesuksesan orang itu. Suksesnya orang tidak berarti ia harus menjadi seorang dokter, polisi, astronot dan sebagainya. Namun, sukses seseorang adalah jika ia dapat berhasil menjadi apa yang ia inginkan dan memberikan yang terbaik. Saat ini tidak jarang anak-anak lulusan SMA yang mengejar dan berlomba-lomba untuk bisa masuk ke Stan. Artikel kali ini secara khusus akan membahas seputar Stan dan syarat masuk  Stan D3.

Bagi orang yang awam atau sebelumnya belum pernah tahu Stan itu sekolah seperti apa dan bagaimana syarat masuk Stan D3, akan merasa bertanya-tanya dan ragu untuk mengizinkan anaknya masuk ke sekolah itu. Oleh karena itu mari kita mengenal lebih dalam Stan. Stan merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah ini adalah sekolah tinggi milik pemerintah yang konsentrasi studinya mengenai dunia akuntansi, perpajakan, bea cukai, dan sejenisnya. Stan ini berbeda dengan sekolah atau perguruan negeri maupun swasta lainnya karena Stan memiliki sistem ikatan dinas. Dimana anak-anak didikannya akan langsung mendapat penempatan kerja di instansi-instansi keuangan maupun pajak milik pemerintah.

Stan memang sebuah sekolah untuk mempersiapkan calon pegawai-pegawai keuangan, perpajakan, bea cukai, dan sejenisnya. Ikatan dinas kerja dan prestise bersekolah di Stan inilah yang membuat anak-anak lulusan SMA berlomba untuk masuk Stan. Memang tidak mudah masuk sekolah yang satu ini. Oleh karena itu, bagi para siswa yang ingin masuk ke Stan haruslah diniati dengan usaha yang sungguh-sungguh. Inilah beberapa syarat masuk Stan D3 antara lain yaitu berijazah SMA atau sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,0. Usia tidak kurang dari 17 tahun pada tanggal pendaftaran, sehat, bebas dari narkoba, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa studi, apabila mata minus maksimal minusnya 2.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *