Apa Saja PersyaratanMasuk di Stan?

Apa Saja PersyaratanMasuk di Stan?

Sekolah tinggi akuntansi negara atau yang lebih dikenal dengan Stan merupakan salah satu dari sekian perguruan tinggi kedinasan yang memiliki reputasi sangat baik. Stan ini berada dinaungan Kementrian Keuangan RI, sehingga setelah lulus nanti bisa bekerja sesuai dengan spesialisasi jurusan yang diambil. Perlu diketahui bahwa sekolah di Stan ini gratis alias tidak ada beban biaya yang ditanggung oleh tiap mahasiswanya. Sungguh fasilitas yang banyak dicari oleh orang. Tentu saja hal tersebut yang menjadi alasan mengapa Stan selalu diserbu oleh banyak pendaftar yang didominasi oleh lulusan SMA atau yang sederajat. Namun, sebelumnya mari simak ulasan mengenai persyaratan masuk di Stan yang mungkin belum Anda ketahui.

Sebenarnya persyaratan masuk di Stan ini cukup mudah. Beberapa syarat yang diajukan oleh pihak Stan ialah peserta harus merupakan lulusan SMA atau yang sederajat dari berbagai jurusan, berusia minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun, sehat jasmani maupun rohani, belum menikah serta bersedia untuk tidak menikah hingga akhir pendidikan, bebas dari napza, serta tidak memiliki cacat fisik maupun mental. Stan ini memberikan syarat tambahan di mana untuk peserta yang mengambil program diploma I diwajibkan untuk memiliki tinggi minimal 165 cm bagi laki-laki dan untuk perempuan minimal 155 cm. Untuk program diploma III, pesertanya tidak boleh buta warna serta yang berkacamata tidak boleh melebih 2 dioptri.

Peserta calon mahasiswa Stan juga harus berperilaku yang baik serta dapat berkomunikasi dengan lancar. Nantinya, para peserta juga akan dites wawancara guna menggali potensi yang dimiliki dengan cara psikotes. Untuk bisa menjadi mahasiswa Stan ini memang tak cukup mudah mengingat ada ribuan peserta lainnya yang menjadi saingan. Oleh sebab itu, teruslah berlatih dan berusaha keras baik itu secara materi maupun fisik agar bisa lolos seleksi ujian masuk Stan dengan mudah. Nah, itulah penjelasan singkat mengenai persyaratan masuk di Stan mungkin yang bisa dijadikan tambahan informasi untuk mengenal Stan lebih dalam lagi.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *