Apa Saja Persiapan SPMB PKN STAN 2020?

Apa saja persiapan SPMB PKN STAN 2020?

Bagi kamu siswa kelas 12 pasti sekarang kegiatan kalian disibukkan oleh ujian praktikum, UTS, maupun UAS. Selain itu pasti kalian sibuk mempersiapkan ujian untuk masuk ke perguruan tinggi. Apa saja persiapan SPMB PKN STAN 2020?

persiapan spmb pkn stan

Kapan waktu pendaftaran SPMB PKN STAN 2020?

Pendaftaran SPMB PKN STAN biasanya diadakan sekitar bulan April, Mei, Juni, Juli, Agustus. Di bulan-bulan itu biasanya berlangsung proses seleksi mahasiswa baru PKN STAN. Kamu harus selalu cek website resminya ya!

Apa saja persyaratan yang harus disiapkan oleh pendaftar?

  1. Pastikan kamu lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan.
  2. Pastikan nilai rata-rata kamu adalah 70.00 keatas baik dari nilai raport bagi siswa yang belum lulus maupun nilai ijazah bagi yang sudah lulus SMA/sederajat.
  3. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 20 tahun. Berbadan sehat, tidak cacat badan, dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya), serta belum menikah. Dan masih banyak lagi.

Bagaimana soal SPMB PKN STAN 2020?

Untuk menghadapi SPMB PKN STAN 2020, kita merujuk pada SPMB PKN STAN 2019. Di tahun 2019, ujian terdiri dari 3 tahap yaitu tes tertulis, psikotes, dan ujian kesehatan dan kebugaran (UKK). Pada tes tertulis, sistemnya berbasis komputer (CAT). Tes tertulis terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD); ada Tes Inteligensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), serta Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI).





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *