ALUMNI TERKENAL DARI PKN STAN

ALUMNI TERKENAL DARI PKN STAN

ALUMNI TERKENAL DARI PKN STAN – PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang menjadi favorit dan berhasil meluluskan banyak orang penting dan ternama yang terkenal bahkan hingga keluar negeri. Mereka merupakan para alumni PKN STAN yang telah memberi kontribusi positif bagi negara ataupun dunia sehingga bisa mengharumkan nama perguruan tinggi tempat mereka menempuh pendidikan sebelumnya.

Mengenal Para Alumni PKN STAN

PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi atau sekolah tinggi di Indonesia yang berhasil meluluskan banyak orang yang penting atau terkenal. Hal tersebut karena sistem pendidikan di PKN STAN merupakan sistem pendidikan yang sangat tepat untuk membantu orang-orang menghadapi dunia kerja.

Berikut adalah beberapa orang penting yang merupakan alumni PKN STAN, antara lain:

  1. Sudirman Said yang menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia pada Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.
  2. Ito Warsito yang menjadi Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia.
  3. I Ketut Mardjana yang menjadi Direktur Utama PT Pos Indonesia dari periode 2009 sampai 2013.
  4. Hekinus Manao yang menjadi Direktur Eksekutif Bank Dunia,
  5. dan beberapa orang terkenal dan penting lainnya.

Penempatan Lulusan PKN STAN

Seperti yang telah diketahui bahwa PKN STAN merupakan sekolah tinggi dengan ikatan kedinasan sehingga sudah wajar bila ada beberapa lulusan atau alumni yang bekerja di lembaga instansi pemerintah. Sebenarnya setiap lulusan wajib bekerja selama tiga kali masa pendidikan serta serta ditambah waktu satu tahun (3n+1).

Kemudian lulusan PKN STAN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan kemudian akan di tempatkan di instansi atau lembaga yang ada di dalam lingkungan Kementerian Keuangan ataupun di instansi pemerintah lainnya.

Salah satu contoh yang bisa dijadikan referensi adalah bila anda lulusan akuntansi PKN STAN maka kamu akan ditempatkan di Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Pajak, dan lain sebagainya. Setelah bekerja lalu mengikuti diklat maka maka kamu akan bisa dijadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS).





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *