Alasan Peserta Mengikuti Tes Masuk STAN 2015/2016

Alasan Peserta Mengikuti Tes Masuk STAN 2015/2016

Tes masuk STAN 2015/2016 akan segera berlangsung. Untuk jumlah pesertanya, jangan ditanya lagi. Pasti akan membludak seperti tahun – tahun sebelumnya. Banyak para calon peserta USM atau ujian masuk STAN sudah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti tes sejak jauh – jauh hari. Pesertanya bahkan bukan hanya siswa yang baru saja lulus SMA, namun ada juga yang sudah menjadi mahasiswa di universitas – universitas ternama. Mereka merelakan meninggalkan kuliah mereka untuk masuk ke STAN. Sebenarnya apa keistimewaan dari STAN , sehingga banyak sekali peminatnya ? Sebenarnya apa alasan mereka merelakan kuliah mereka yang sudah di universitas ternama hanya untuk masuk ke STAN ?

Sebenarnya jawaban dari pertanyaan – pertanyaan tersebut sudah banyak diketahui. Alasan mengapa STAN banyak peminatnya sangat beragam. Alasan yang paling sering didengar adalah dengan belajar di STAN peserta didik tidak perlu lagi mencari kerja. Karena pekerjaan sudah disiapkan oleh lembaga pendidikan STAN. Di tes masuk STAN 2015/2016, kebanyakan calon peserta juga mempunyai alasan yang sama. Meskipun ada juga alasan – alasan yang lain mengapa mereka mengikuti USM atau ujian masuk STAN. Ada yang beralasan dengan kuliah di STAN, maka mereka akan dipandang sebagai pelajar yang hebat. Karena STAN sudah terkenal dengan kualitasnya dan bukan sembarang orang yang bisa masuk ke STAN. Ada juga yang beralasan bahwa di STAN tidak perlu lagi menyusahkan orang tua. Alasan ini memang benar, karena di STAN biaya pendidikannya gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun. Selain itu, para peserta didik di STAN juga bisa mendapatkan beasiswa yang sudah disediakan oleh lembaga pendidikan STAN.

Selain alasan – alasan tersebut, ada juga yang beralasan dengan masuk STAN , maka mereka akan mengabdi untuk negara. Karena saat bekerja nanti, mereka akan langsung berhadapan dengan uang rakyat dan mengurusi kepentingan keuangan rakyat. Apapun alasannya, jika memang berminat dan memiliki kemampuan di bidang yang sesuai dengan STAN, maka ikuti saja tes masuk STAN 2015/2016. Tidak perlu ragu dan takut akan gagal, yakin saja dengan kemampuan yang dimiliki dan selalu yakin dengan hasil yang terbaik.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *