ALASAN DAN MOTIVASI MASUK PKN STAN

Menjadi mahasiswa PKN STAN adalah dambaan banyak orang, dan motivasi masuk PKN STAN terbesar berasal dari diri sendiri serta orang-orang tersayang. Memilih dan masuk perguruan tinggi tidak serta merta karena paksaan dari orang lain, tetapi karena niat tulus kita untuk terus belajar dan menggali potensi. Lalu, apa saja yang menjadi alasan dan motivasi masuk PKN STAN?

Berikut adalah 7 alasan serta motivasi masuk ke PKN STAN:

1) Kuliah Gratis
PKN STAN merupakan salah satu institusi pendidikan yang menerapkan kuliah gratis sampai lulus untuk seluruh mahasiswanya, sehingga mahasiswa PKN STAN tidak perlu membayar biaya tiap semesternya.

Dan juga ketika masuk, mahasiswa baru tidak perlu membayar uang pangkal/uang pembangunan. Jadi, mahasiswa hanya perlu mengeluarkan uang untuk biaya kehidupan sehari-hari dan untuk membayar kost.

2) Perguruan Tinggi Ikatan Dinas
Beberapa tahun lalu sempat beredar kabar kalau PKN STAN sudah lepas dari ikatan dinas, alias setelah lulus dari PKN STAN, para mahasiswa tidak langsung mendapat pekerjaan.

Tapi tenang, itu HOAX ya! Hingga saat ini, PKN STAN PKN STAN masih menjadi perguruan tinggi ikatan dinas kok!

3) Jaminan Langsung Kerja
Karena PKN STAN adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan, maka PKN STAN menjamin seluruh mahasiswa PKN STAN setelah lulus langsung kerja dan penempatan di seluruh wilayah Indonesia, baik di kota maupun daerah.

Jadi, para lulusan PKN STAN tidak perlu bingung dan pusing apply kerjaan deh 😀

4) Fasilitas Kampus
Jangan berpikir bahwa kuliah gratis di PKN STAN menjadikan fasilitas kampus tidak lengkap dan tidak memadai. Kalian salah besar! 😀

Fasilitas kampus PKN STAN sangat lengkap dan pastinya membuat kalian betah berada di kampus. Bangunan yang megah dan kokoh, ruang kelas yang full AC dan nyaman, full Wi-Fi, plasma (plaza mahasiswa) yang sering digunakan untuk belajar bersama, serta sarana dan prasarana lain yang mendukung kegiatan perkuliahan.

5) Jaringan Pertemanan Seluruh Indonesia
Mahasiswa PKN STAN berasal dari seluruh wilayah Indonesia, baik dari Sabang sampai Merauke. Di PKN STAN, kalian akan bertemu teman-teman baru dengan karakteristik dan latar belakang budaya yang berbeda-beda.

Menyenangkan bukan? Selain belajar bersama di kampus, kalian juga bisa mempelajari budaya, adat istiadat, bahasa dan lainnya bersama teman-teman, sekaligus menghilangkan stereotipe* yang berkembang di kehidupan sosial.

*Stereotipe adalah penilaian terhadap seseorang hanya berdasarkan persepsi terhadap kelompok di mana orang tersebut dapat dikategorikan.

6) Membanggakan Orang Tua
Masuk PKN STAN sangatlah sulit, lebih dari 150.000 peserta bersaing untuk memperebutkan kuota yang tersedia di PKN STAN, apalagi kuota yang disediakan tidaklah banyak.

Maka dari itu, menjadi salah satu peserta yang lolos PKN STAN pasti sangat membanggakan hati kedua orang tua, apalagi kuliah gratis dan langsung penempatan kerja setelah lulus.

7) Calon Menantu Idaman
Ada istilah “calon menantu idaman adalah anak PKN STAN” sepertinya ada benarnya. Kenapa? Karena seperti poin yang sudah dijelaskan sebelumnya adalah lulusan PKN STAN langsung mendapat pekerjaan dengan status CPNS.

Sudah pasti dong masa depan cerah 😀 calon ibu dan bapak mertua auto setuju ini 😀 Tapi perlu diingat selama masa pendidikan, mahasiswa PKN STAN dilarang menikah. Jadi harus lulus dulu baru boleh deh nikah, hehehe 😀

Sekian penjelasan miNSix mengenai 7 alasan dan motivasi kenapa harus masuk PKN STAN. Menurut versi kalian, hal apa yang menjadi alasan dan memotivasi kalian untuk masuk PKN STAN?

Telah dibuka kelas baru untuk mengikuti bimbel persiapan SPMB PKN STAN 2020. Segera daftar dan bergabung bersama kami!

Bimbel Persiapan SPMB PKN STAN 2020

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *