Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN Medan

Screenshot_4

Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN Medan

    Politeknik Keuangan Negara STAN Medan terletak di Balai DIklat Keuangan Medan yang beralamat di Jl Ekawarni, Medan. Jadi, kegiatan perkuliahan PKN STAN tidak hanya dilaksanakan di kampus pusat yang terletak di Jakarta, akan tetapi juga di beberapa kota lain seperti di Yogyakarta, Malang, Manado, Palembang, Balikpapan, Makasar, Cimahi, dan juga di Medan. PKN STAN Medan melaksanakan pendidikan program diploma bidang keuangan akan tetapi tidak semua program diploma yang bisa dilaksanakan di kampus STAN Medan yang berada di Balai Diklat Medan ini

Jurusan dan prodip politeknik keuangan Negara STAN Medan

Tidak semua prodi yang ada di kampus PKN STAN Jakarta dilaksanakan di kampus STAN Medan. Jadi jika ingin masuk ke STAN Medan ada baiknya mengetahui apa saja jurusan dan prodip yang terdapat di kampus PKN STAN Medan. Kampus STAN yang berada di Medan hanya menyelenggarakan pendidikan program D I keuangan saja. Lama pendidikan yang ditempuh untuk program Diploma I adalah selama 2 semester yang harus diselesaikan dalam 1 tahun. Beban studi yang harus dijalani adalah sebanyak 40 hingga 50 SKS. Jika ingin menempuh pendidikan atau melanjutkan program Diploma III, berarti harus menempuh pendidikan di kampus PKN STAN pusat yang berada di Jakarta.

Lulusan politeknik keuangan Negara STAN Medan

Prodip yang tersedia di PKN STAN Medan hanyalah program Diploma 1, yang berarti hanya akan menjalani 2 semester kemudian mengerjakan tugas akhir dan lulus. Lalu setelah lulus dari D1 di STAN Medan, lulusan harus mengikuti psikotes lalu magang dalam waktu 1 tahun. Setelah magang mahasiswa akan mengikuti Prajabatan atau diklat untuk pemantapan menjadi CPNS, apabila lulus diklat tersebut maka akan ditempatkan di sebuah lembaga dan menunggu keluarnya SK PNS. Lulusan D1 wajib kerja selama 4 tahun dan akan masuk ke pegawai pada golongan II-A. Mahasiswa yang lulus D1 di politeknik keuangan Negara STAN Medan dan lainnya juga bisa melanjutkan ke jenjang D III.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *