Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Palembang dan Kompetensi Lulusan

Screenshot_12

Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Palembang dan Kompetensi Lulusan

Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Palembang berlokasi di Jalan Sukabangun II, Sukarami, Palembang, dan merupakan salah satu dari delapan daerah yang dijadikan sebagai lokasi pendidikan mahasiswa PKN STAN. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, PKN STAN menyelenggarakan pendidikan untuk program Diploma I dan Program Diploma III, dengan jumlah mahasiswa pada masing-masing program diploma menyesuaikan dengan kebutuhan lulusannya untuk menempati kursi-kursi di lembaga instansi pemerintahan atau lembaga keuangan negara lainnya. Oleh sebab itu, lokasi PKN STAN pun diselenggarakan tersebar di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan yang berlokasi di delapan daerah di Indonesia, meliputi Tangeran, Medan, Balikpapan, Makassar, Cimahi, Yogyakarta, Malang, Jakarta, Bali, Palembang, dan Manado.

Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Palembang dan Persyaratan Kelulusan

Politeknik Keuangan Negara STAN di Palembang merupakan salah satu lokasi pendidikan dari PKN STAN, spesifiknya, berlokasi di Balai Diklat Keuangan Palembang, jalan Sukabangun II, Sukarami, Palembang. Sebagai suatu lembaga pendidikan yang berintegrasi dan berdedikasi tinggi dalam mencetak lulusan yang siap mengemban amanah di bidang keuangan, khususnya pengelolaan keuangan negara, setiap mahasiswa PKN STAN tidak serta-merta lulus tanpa persyaratan tertentu. Persyaratan kelulusan bagi setiap mahasiswa PKN STAN adalah sebagai berikut:

  • Telah menyelesaikan seluruh SKS yang dipersyaratkan dan diselesaikan dalam masa pendidikan.
  • Pada Mata Kuliah Umum (MKU) dan Mata Kuliah Khusus (MKK) tidak pernah memperoleh nilai D, dan/atau lebih dari dua nilai D pada Mata Kuliah Dasar Keahlian (MKDK), serta nilai E pada semua mata kuliah yang diambil.
  • Selama masa pendidikan, yaitu dua semester untuk Program Diploma-I dan enam semester untuk Program Diploma-III, memperoleh IP minimal 2.40 pada semester ganjil dan 2.75 pada akhir semester genap.

Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Palembang dan Penempatan Lulusan

Penempatan lulusan mahasiswa PKN STAN tidak bergantung pada lokasi pendidikan PKN STAN, tetapi berdasarkan lembaga instansi dan pemerintahan yang membutuhkan. Oleh karena itu, penempatan lulusan tidak bergantung pada alamat Politeknik Keuangan Negara STAN di Palembang.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *