Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN Balikpapan

Screenshot_4

Alamat Politeknik Keuangan Negara STAN Balikpapan

Politeknik Keuangan Negara STAN Balikpapan merupakan salah satu cabang dari PKN STAN yang juga digunakan sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Seperti yang telah diketahui PKN STAN memiliki kampus Pusat yang beralamat di Bintaro, Tangerang. Sedangkan untuk kampus PKN STAN yang berada di Balikpapan beralamat di Jalan M.T. Haryono Dalam No. 39A RT 84 Balikpapan. Terdapat beberapa perbedaan antara kampus pusat yang berada di Tangerang dengan kampus PKN STAN yang berada di daerah. Sebagai informasi, PKN STAN memiliki beberapa cabang kampus yang berada di beberapa kota di seluruh Indonesia. Semuanya dipergunakan untuk menempuh studi bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di PKN STAN.

Program Studi di Politeknik Keuangan Negara STAN Balikpapan

   PKN STAN adalah sebuah sekolah tinggi ikatan dinas yang meliputi studi di bidang keuangan. Sekolah ini berada dibawah naungan Kementrian Keuangan sehingga kurikulum yang dibuat tentunya di buat dari pihak Kemenkeu sendiri. PKN STAN memiliki beberapa jurusan dibidang keuangan Negara, diantaranya adalah: Akuntansi, Perpajakan, Kebendaharaan Negara, Pajak Bumi dan Bangunan, Piutang dan Lelang Negara serta Kepabeaan dan Cukai. Disini PKN STAN menyediakan dua macam program studi diploma, yaitu diploma I dan diploma III. Untuk mahasiswa diploma III, mereka akan menempuh studi di kampus PKN STAN pusat yaitu di Tangerang. Sedangkan, untuk program diploma I, mahasiswa akan menempuh studi di kampus PKN STAN yang berada di daerah.

Tahapan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Balikpapan

Untuk bisa menempuh studi di PKN STAN, anda harus melalui tahap seleksi terlebih dahulu. Tahap an tersebut dimulai dari pengumpulan administrasi untuk mengikuti Ujian Masuk STAN (USM STAN), mengkuti USM STAN ( bagi yang telah lulus seleksi administrasi), mengkuti tes wawancara ( bagi yang lulus USM STAN, dan ujian fisik (bagi mahasiswa program diploma I). Itulah tahapan yang harus ditempuh jika anda ingin melanjutkan studi di STAN ini. Oleh karena itu, jika anda ingin mendapatkan bangku di PKN STAN, maka anda harus melakukan persiapan yang matang sebelum mengikuti ujian masuk Politeknik Keuangan Negara STAN Balikpapan.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *