Alamat PKN STAN di Cimahi

Screenshot_3

Alamat PKN STAN di Cimahi

PKN STAN adalah singkatan dari Politeknik Keuangan Negara STAN dimana ini adalah nama baru yang sebelumnya dikenal dengan nama STAN. Sebagai informasi untuk anda bahwa PKN STAN memiliki dua kampus yaitu di pusat dan di daerah. Salah satunya adalah PKN STAN di Cimahi dimana ini merupakan salah satu cabang dari PKN STAN yang berada di daerah.

Alamat PKN STAN Cimahi berada di Jalan Gado Bangkong No. 111 Cimahi. Selebihnya, kampus PKN STAN tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Sesuai dengan informasi, ada perbedaan yang dimiliki oleh Kampus PKN STAN yang berada di pusat dan di daerah.

Program Studi PKN STAN di Cimahi

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu PKN STAN, ini merupakan sekolah tinggi ikatan dinas yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. PKN STAN memiliki beberapa jurusan yaitu:

  1. Perpajakan
  2. Akuntansi
  3. Kepabeaan dan Cukai
  4. Kebendaharaan Negara

Semua siswa yang berada di PKN STAN akan mempelajari tentang keuangan negara. Hal ini dikarenakan setelah menempuh masa studi, siswa akan diangkat menjadi CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil dan langsung akan ditempatkan di Kementerian Keuangan pusat maupun di daerah. Kegiatan mengajar di PKN STAN ini berada di bawah kontrol Kemenkeu RI termasuk penciptaan kurikulumnya.

Masa Studi PKN STAN

PKN STAN memiliki dua jenis diploma sebagai masa belajar mahasiswanya yaitu program diploma I dan program diploma III. Untuk mahasiswa yang memilih program diploma I, meraka akan menempuh studi di kampus PKN STAN yang berada di daerah. Sedangkan, bagi mahasiswa yang menempuh studi program diploma III akan menempuh studi di kampus pusat yang berada di Bintaro.

Untuk dapat studi di kampus ini, anda harus menempuh serangkaian tahapan seleksi dan anda harus berhadapan dengan peserta lainnya untuk dapat lolos. Namun semenjak tahun ajaran 2017/2018, aktivitas perkuliahan semua program studi berada di kampus pusat PKN STAN di Bintaro, Tangerang Selatan dan tidak ada lagi aktivitas perkuliahan di balai diklat keuangan kota-kota lainnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *