Alamat Lengkap Politeknik Keuangan Negara STAN Pekanbaru

Alamat Lengkap Politeknik Keuangan Negara STAN Pekanbaru

Politeknik Keuangan Negara STAN Pekanbaru merupakan salah satu kampus PKN STAN yang berada di daerah. Seperti yang telah kita ketahui bahwa, PKN STAN memiliki beberapa kampus yaitu satu Kampus PKN STAN Pusat yang berada di Bintaro, Tangerang dan kampus PKN STAN daerah yang tersebar di beberapa kota di daerah – daerah di Indonesia. Menurut informasi, ada beberapa perbedaan mengenai kampus PKN STAN yang berada di daerah dan di pusat. Kampus PKN STAN yang ada di Pekanbaru memiliki alamat yang bisa diakses melalui website resmi dari PKN STAN sendiri. Kedua macam kampus tersebut adalah tempat untuk menempuh studi di bidang keuangan Negara.

Jurusan yang Tersedia di Politeknik Keuangan Negara STAN Pekanbaru

Sekilas mengenai apa itu PKN STAN? PKN STAN atau Politeknik Keuangan Negara STAN adalah sekolah tinggi ikatan dinas yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Jadi, kurikulum yang menjadi pondasi kegiatan belajar mengajar di STAN dibuat oleh pihak Kemenkeu yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan keuangan Negara. PKN STAN Sendiri memiliki beberapa jurusan di bidang keuangan Negara, diantaranya adalah: Perpajakan, Akuntansi, Kepabeaan dan Cukai, Piutang dan Lelang Negara, dan Kebendaharaan Negara. Bagi mahasiswa yang telah menempuh studi di PKN STAN, nantinya mereka akan langsung diangkat menjadi CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil) dan langsung ditempatkan di Kantor Kementrian Keuangan Pusat Maupun di Daerah.

Tahapan Seleksi Politeknik Keuangan Negara STAN Pekanbaru

    PKN STAN juga memiliki dua macam program diploma yaitu program diploma I dan program diploma III. Untuk Program diploma I, mahasiswa yang memilih program diploma tersebut nantinya akan menempuh studi di Kampus PKN STAN yang berada di daerah. Sedangkan, bagi mahasiswa yang menempuh studi program diploma III nantinya akan menempuh studi di Kampus PKN STAN pusat di Bintaro, Tangerang. Untuk dapat melanjutkan studi di PKN STAN, calon mahasiswa harus mengikuti berbagai tahapan seperti pengumpulan administrasi untuk mengikuti Ujian Masuk STAN (USM STAN), mengkuti USM STAN ( bagi yang telah lulus seleksi administrasi), mengkuti tes wawancara ( bagi yang lulus USM STAN, dan ujian fisik (bagi mahasiswa program diploma I). Peserta yang lolos akan melanjutkan studi di Politeknik Keuangan Negara Pekanbaru maupun di pusat sesuai dengan program diploma yang dipillih.





Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *