Aktivitas Ospek Politeknik Keuangan Negara STAN

Screenshot_26

Aktivitas Ospek Politeknik Keuangan Negara STAN

Ospek Politeknik Keuangan Negara STAN yang merupakan singkatan dari Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus Politeknik Keuangan STAN adalah kegiatan orientasi untuk memperkenalkan lingkungan kampus PKN STAN pada mahasiswa baru. Kegiatan orientasi memang hal yang paling penting untuk dilakukan bila sekolah tinggi atau perguruan tinggi tersebut menerima mahasiswa baru. Mahasiswa baru belum mengenal dan memahami seluk beluk kampus sehingga perlu dilakukan adanya pengenalan atau orientasi terhadap keadaan lingkungan kampus sehingga mahasiswa tersebut bisa beradaptasi dengan keadaan lingkungan kampus.

Kegiatan Umum Ospek Politeknik Keuangan Negara STAN

Ospek memang umum dilakukan di perguruan tinggi maupun sekolah tinggi. Setiap perguruan tinggi maupun sekolah tinggi mempunyai gaya orientasi masing-masing untuk setiap mahasiswa barunya. PKN STAN juga mempunyai gaya orientasi yang berbeda, bahkan nama program orientasi di sekolah tinggi tersebut juga berbeda. Program orientasi di PKN STAN diberi nama Dinamika yang merupakan singkatan dari Studi Perdana Memasuki Kampus. Kegiatan yang biasa dilakukan di acara tersebut adalah segala hal yang berkaitan dengan pengenalan kampus. Acara yang diselenggarakan biasanya berbeda tiap tahun tergantung pada panitia yang mempersiapkan acara tersebut. Setiap program Dinamika memiliki tema tersendiri yang disesuaikan untuk setiap mahasiswa baru yang berhasil masuk PKN STAN. Konsep yang diusung juga berbeda disesuaikan dengan isu yang ingin ditampilkan, bahkan tagline yang digunakan setiap tahun juga berbeda sehingga setiap tahun program Dinamika PKN STAN terlihat menarik.

Manfaat Ospek Politeknik Keuangan Negara STAN

Manfaat yang didapat dari kegiatan Dinamika akan sangat dirasakan oleh para mahasiswa serta mahasiswi PKN STAN. Mereka akan diperkenalkan dengan kebudayaan kampus, peraturan kampus, tata cara perkuliahan di kampus, pengenalan ruangan yang digunakan untuk perkuliahan, pengenalan organisasi kampus, pengenalan lembaga keagamaan serta UKM juga hal-hal lainnya yang penting diketahui oleh mahasiswa dan mahasiswi PKN STAN. Mengingat pentingnya acara tersebut terutama bagi para mahasiswa atau mahasiswi baru agar bisa mengenal lingkungan PKN STAN maka para mahasiswa serta mahasiswi tersebut tidak boleh melewatkan ospek Politeknik Keuangan Negara STAN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *