Adakah Syarat Masuk STAN Jalur Undangan ?

Adakah Syarat Masuk STAN Jalur Undangan ?

Setelah lulus SMA, adik-adik tentunya bingung mau nerusin kuliah dimana ? Setelah kuliah mau kerja apa dan mau kerja dimana ? Ya, semua orang juga pasti pernah bertanya-tanya dalam benaknya mengenai hal itu. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau STAN bisa dijadikan salah satu alternative kita bagi adik-adik yang masih kebingungan mau kuliah dimana dan prosfeknya seperti apa. Lokasi kampus STAN yang berlokasi di daerah Bintaro ini mudah dijangkau dari daerah mana saja khususnya yang dari Jakarta dan tangerang. Karena berdekatan dengan stasiun pondok raji, terminal lebak bulus dan Blok M sehingga banyak angkutan umum yang melewati kampus tersebut. Untuk kuliah di STAN ternyata dari mulai seleksi berkasnya saja sudah rumit dan benar-benar ketat. Bagaimana tidak, STAN merupakan penddikan tinggi negri yang khusus mendalami ilmu keuangan Negara seperti perpajakan, bea dan cukai, dan lain sebagainya. Alumni STAN banyak yang ditempatkan di kantor-kantor keuangan Negara seperti perpajakan, Badan Pengawas Keuangan dan lain-lain. Menurut informasi yang diperoleh lolos jadi Mahasiswa STAN tidak ada syarat masuk STAN Jalur Undangan. Selain itu alumni STAN ini sudah tidak diragukan lagi akan kemampuannya dalam mengelola keuangan.

Syarat masuk STAN jalur undangan memang tidak ada. Untuk masuk STAN yang dipakai hanya jalur masuk USM STAN, jalur masuk melalui beasiswa BPKP STAN, dan yang terahir jalur masuk melalui Badan Kepemerintahan Perpajakan dan Keuangan. Lulusan STAN mulai dari tahun 2011, pemerintah membuat peraturan baru, dimana lulusan STAN nantinya tidak langsung jadi PNS, akan tetapi mereka harus mengikuti ujian CPNS terlebih dahulu. Tapi khusus untuk lulusan STAN berbeda dengan CPNS lainnya yang ingin bekerja di kementrian keuangan.

Jadi, jika ada yang mau mengikuti tes seleksi masuk STAN, STAN tidak membuka syarat masuk STAN jalur undangan. Semuanya dilakukan secara tertulis yang diadakan oleh panita STAN dengan waktu dan tanggal yang telah ditentukan. Meskipun STAN merupakan PTN tapi STAN berbeda dengan PTN lainnya dimana tidak mengikuti alur SNMPTN.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *