8 Sekolah Kedinasan Yang WAJIB Kamu Tau

September 22, 2022

Jajaran sekolah kedinasan unggulan serta terbaik di tanah air tentu menjadi pilihan utama bagi peserta didik yang baru saja menyelesaikan wajib belajar mereka melalui jenjang SMA. Sehingga calon mahasiswa tersebut nantinya melanjutkan pendidikannya menuju perguruan tinggi. Memang para siswa maupun siswi tentu menginginkan mengenyam pendidikan dalam lembaga terbaik.

Karena banyaknya murid, di tanah air juga tersedia banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dengan kualitas terbaik. Namun peminat PTK atau jenis kedinasan masih sangatlah banyak. Jika perbandinan lembaga PTN, kedinasan memiliki berbagai kelebihan misalnya harganya terjangkau, banyak gratis sampai adanya jaminan bersama ikatan dinas. Sehingga usai para murid lulus, mereka otomatis langsung bekerja. Perhatikan juga artikel terkait sekolah kedinasan ini ya.

8 Sekolah Kedinasan Yang WAJIB Kamu Tau

8 sekolah kedinasan
8 sekolah kedinasan

Delapan Nama Sekolah Kedinasan

Jika Anda tertarik untuk mengenyam bangku sekolah di jenjang pendidikan satu ini pertama-tama ketahui terlebih dahulu macam-macam sekolahnya. Kemudian sesuaikan dengan keahlian maupun kesukaan lalu mencari tahu bagaimana tata cara pendaftaran maupun ujian seleksi masuknya. Dengan demikian jenis pembelajarannya pun sudah peserta didik kuasai sampai berhasil lulus.

Delapan Sekolah Kedinasan Indonesia

Bagi peserta didik yang hendak masuk PTK, berikut adalah jajaran lembaga pendidikan kedinasan pilihan dan mempunyai banyak peminat.

Politeknik Keuangan Negara

Pada urutan pertama terdapat lembaga pendidikan STAN yang sudah ada sejak tahun 1952 silam. Bukan itu saja, politeknik keuangan negara merupakan PTK terbaik serta favorit tiap tahunnya. Adapun sekolahan ini adalah jenjang perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah pihak Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dari Kemenkeu RI. Alasan mengapa sekolah tersebut menggaet perhatian calon mahasiswa lantaran selama pembelajaran tidak ada pungutan biaya maupun asrama sama sekali.

Politeknik Statistik

Bagi mahasiswa yang menyukai bidang matematika, data, komputer, dan statistic otomatis sekolah satu ini bisa menjadi pilihan jenjang perkuliahan berikutnya. Lulusan STIS nantinya mendapat gelar berupa S.ST yakni Sarjana Sains Terapan. Adapun politeknik Statistik adalah PTK dengan pengelola Badan Pusat Statistik dan sudah ada semenjak 1958 silam.

Poltek SSN

Sementara untuk peserta didik dengan kesukaan bidang keamanan data maupun internet, mereka tentu bisa memilih berkuliah adalam Poltek SSN. Awalnya lembaga pendidikan tersebut bernama STSN yakni singkatan dari Sekolah Tinggi Sandi Negara. Jenis PTK satu ini bernaung di bawah pihak BSSN tanah ait. Lama belajar bagi para mahasiswa ataupun mahasiswi yakni empat tahun lamanya.

STIN

STIN  merupakan PTK yang bernaung di bawah lembaga Badan Intelijen Negara dengan lokasi kampus daerah Bogor tepatnya kawasan Sentul. Melalui sekolah tersebut para taruna akan belajar tentang ilmu intelijen, serta penempaan fisik maupun mental dengan begitu keras.

Akademi Militer

Selanjutnya ada Akmil yaitu pendidikan bidang TNI jenis angkatan darat yang berlokasi di kawasan Jawa Tengah tepatnya Magelang. Nantinya Akademi Militer mencetak lulusan perwira TNI dengan penyematan gelar berupa S.ST.Han.

AAL

Berikutnya ada Akademi Angkatan Laut yakni pendidikan Tentara Negara Indonesia angkatan laut yang terletak di Surabaya kawasan Krembangan Jawa Timur.

Akpol

Akpol merupakan lembaga perguran tinggi guna meluluskan maupun mencetak para siswa sebagai perwira POLRI dengan pendidikan berlangsung di kawasan kota Semarang Jawa Tengah.

IPDN

Terakhir ada Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang berada di sekitar Departemen Dalam Negeri tanah air serta bertujuan guna mempersiapkan kader untuk pihak pemerintah baik daerah hingga pusat sekalipun. Perhatikan juga artikel terkait tes IPDN dalam aspek inovasi peserta ini ya.

Agar para siswa bisa masuk ke 8 sekolah kedinasan tersebut, perlunya mendapat pembelajaran tambahan dengan les misalnya newtonsix.com. Bersama tenaga pendidik terbaik tentu peluang lolos ujian seleksi lebih besar.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.