Selain Persyaratan Khusus Ada 7 Syarat Khusus Yang Harus Kamu Penuhi Sebelum Daftar IPDN

June 3, 2022

Hai teman-teman Newtonsix bagaimana kabar kamu? Semoga kamu selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya guys. Pembahasan ini akan berbagi sedikit informasi mengenai apa saja sih 7 syarat khusus untuk masuk IPDN.

Nah sebelum membahas mengenai apa saja persyaratan pendaftaran untuk masuk IPDN. terlebih dahulu kita ketahui mengenai kampus IPDN itu sendiri. IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi dengan status kepemilikan pemerintah.

IPDN sendiri bergerak pada bidang ke pamong kerajaan yang tujuannya adalah untuk menghasilkan kadar pemerintahan yang mempunyai kompetensi berkarakter dan mempunyai kepribadian. Mungkin kamu akan bertanya-tanya apa sih keunggulan dari kampus ini. sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa lolos masuk di IPDN.

For your information keunggulan jika kamu belajar di kampus IPDN salah satunya tidak ada pungutan biaya sepeserpun tersedianya asrama. Bukan hanya itu saja ketika kamu masih kuliah sudah pasti lulus CPNS dan selama melewati masa pendidikan akan memperoleh uang saku. Dan terakhir saat nanti kamu lulus kuliah tak perlu bingung lagi mencari kerja karena pasti langsung memperoleh tempat di instansi pemerintah.

Untuk pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri ini pasti setiap tahun dibuka. Jadi tak heran jika sobat newtonsix pasti sudah menanti-nanti mengenai informasi pendaftaran IPDN.

Inilah 7 Syarat Khusus Yang Harus Kamu Penuhi

7 Syarat Khusus Untuk Masuk IPDN Pertama

Syarat yang pertama adalah calon praja sedang tidak menjalani atau terancam hukuman pidana karena sudah melakukan suatu kejahatan. Biasanya hal tersebut ada bukti berupa Surat Keterangan Cakap Kepolisian atau SKCK.

Syarat Khusus Yang Kedua

Yang kedua pastikan calon praja pria tidak mempunyai tindik atau bekas tindik telinga atau anggota badan yang lain. Akan tetapi ada pengecualian karena suatu ketentuan dari agama atau adat istiadat tertentu.

Syarat Khusus Yang Ketiga

Syarat yang ketiga pasti calon praja tidak boleh mempunyai tato di badannya. Karena nanti akan ada pengecekan oleh pihak yang bersangkutan secara menyeluruh. Baca juga Lokasi PKN STAN Dimana Saja yang perlu di ketahui.

Syarat Khusus Yang Keempat

Syarat yang keempat adalah tidak menggunakan kacamata entah itu kacamata minus atau kacamata fashion. Selain kacamata calon praja juga tidak boleh menggunakan lensa kontak.

Syarat Khusus Yang Kelima

Untuk syarat yang kelima calon praja belum pernah menikah atau kawin. Dan untuk pendaftar wanita belum pernah hamil atau belum pernah melahirkan.

Syarat Khusus Yang Ketujuh

Untuk yang keenam calon praja belum pernah diberhentikan sebagai praja IPDN. Atau perguruan tinggi yang lain dengan cara tidak hormat karena melakukan suatu kesalahan.

Syarat Khusus Yang Ketujuh

Syarat yang terakhir apabila peserta dinyatakan lulus dan sudah dikukuhkan sebagai praja IPDN maka :

  1. Peserta sanggup untuk tidak menikah atau kawin selama mengikuti masa pendidikan
  2. Siap dan bersedia untuk menjadi CPNS atau PNS dan penempatannya seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Bersedia untuk ditempatkan ketika proses pembelajaran pada seluruh kampus IPDN.
  4. Tersedia untuk mentaati berbagai macam peraturan yang berlaku kampus IPDN.
  5. Bersedia untuk diberhentikan sebagai praja IPDN apabila melakukan pelanggaran disiplin praja sebagaimana sudah ada dalam pedoman tata kehidupan praja.
  6. Jika peserta terbukti sudah melakukan pembahasan identitas atau dokumen persyaratan maka pendaftar akan didiskualifikasi

Itulah 7 syarat khusus untuk masuk IPDN yang harus kamu ketahui dan cermati baik-baik ya.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.